-->




Milad ke-25 Nur Al Mu'min Sambas, Upaya Memaknai Nilai Perjuangan

Editor: Admin author photo

Ket: Milad ke-25 Yayasan Nur Al Mu'min Kabupaten Sambas. Minggu (27/3/2022) di Pendopo Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Guna menguatkan nilai-nilai perjuangan, pengamalan prinsip-prinsip Al Mukmin. Yayasan Nur Al Mu'min kabupaten sambas gelar syukuran Milad ke 25. Minggu (28/3/2022) di Pendopo Bupati sambas.


Ketua Yayasan Nur Al Mu'min Kabupaten sambas, Ustadz Juniardi S.Pd MPD mengucapkan terimakasih kepada kepanitian yang telah berkerja keras sehingga milad nur Al Mu`min ke-25 Kabupaten sambas terselenggara.


”Yayasan Nur Al Mu'min berdasarkan akta notarin dan SK kemenkumham ada tiga bidang pembinaan yang menjadi amanah kita yang dilakukan yakni dibidang pendidikan, sosial dan keagamaan.


”Ketiga bidang tersebut sudah kita lakukan terutama dibidang pendidikan dan keagaamn, sementara pada bidang sosial juga pernah kita lakukan namun tidak terlalu sering,” Ungkapnya.


”Untuk pendidikan yayasan kita sudah mempunyai lembaga pendidikan yang ada di kabupaten sambas dan terletak di tiga kecamatan yakni teluk keramat, galing dan paloh, Untuk di kecamatan galing ada tiga raudhatul athfal (RA) yakni Ra Nur Al Mukmin seburuan, senangkin dan Al hafis Nur Al Mu'min parit baru, untuk di kecamatann teluk keramat terpusat di pondok pesantran At Tawassul, Kecamatan paloh ada beberapa sekolah yang berada dalam nauangan yayasan seperti sekolah ada di matang danau, Ra Awalnur dan Mis Darul Ulum,” Tambahnya.


Sedangkan untuk pembidaan keagamaan di kabupaten sambas sudah berkembang ada berapa titik yang sudah dibentuk dari korwil satu sampai korwil lima.


”Hal ini menjadi suatu perkembangan yang baik untuk Jemaah kita, semoga kedepan kita dapat mengembangkan yayasan Nur Al Mu'min semakin baik lagi,” Tuturnya.


Pembina Yayasan Nur Al Mu'minkabupaten sambas Syech H Dr. Sumar`in menuturkan sudah saatnya Nur Al Mu'min membuka diri dan melebarkan sayapnya seluas-luasnya.


“Sudah saat kita membuka diri jangan sampai seolah-olah Jemaah Al Mukmin hanya untuk orang khusus yang berusia lanjut, namun allhamdulilah saya melihat banyak sudah anak-anak muda yang bergabung,” ungkapnya.


Dirinya mengajak seluruh Jemaah untuk kembali menguatkan perjuangan Nur Al Mu`min.


“Mari kita Kembali kita kuatkan perjuangan Nur Al Mu'min,” Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini