-->




Menjelang Ramadhan Pemerintah Gelar Pasar Murah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat berbincang dengan masyarakat kecamatan Sejangkung pada gelaran pasar murah. Senin (28/3/2022)

Kabarsambas.com–Menghadapai bulan suci Ramadhan pemerintah kabupaten sambas mengelar pangan murah.



Pangan Murah yang dilaksankan di kecamatan sejangkung merupakan Kerjasama pemerintah kabupaten sambas dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat. Senin (28/3/2022)




Pelaksanakan pangan murah tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas H. Satono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Camat Sejangkung, kepala desa Desa Sejangkung, dan Masyarakat Sejangkung.



Bupati Sambas Satono mengatakan, Pemda Sambas bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pasar murah dimana kondisi harga sembako saat ini mengalami kenaikan.



"Hari ini pemda sambas bersama dengan provinsi Kalimantan Barat Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar Murah di Kecamatan Sejangkung dengan dua belas desa , hal ini dikarenakan kondisi Sembako mengalami kenaikan, hal ini kita lakukan dengan subsidi," Katanya.



"Pada Murah kali ini menyediakan sembako berupa beras, bawang Merah, bawang putih, minyak goreng, telur, dan gula pasir serta masih banyak yang lainnya untuk kebutuhan masyarakat di Kecamatan Sejangkung," Tambahnya.



Satono berharap, dengan hadirnya pasar sembako murah oleh dinas ketahanan pangan provinsi kalimantan barat bersama dinas ketahanan pangan kabupaten sambas dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sejangkung yang ekonominya masih dikatakan kurang mampu.



"Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di kecamatan Sejangkung, mudah - mudahan kecamatan lain akan menyusul juga dengan kegiatan pasar murah agar dapt merata di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sambas," Harap Satono.



Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Heronimus Hero mengatakan pelaksanaan pasar murah untuk menghadapi bulan puasa biasanya kebutuhan pangan itu mengalami kenaikan.



"Menyikapi kondisi menjelang bulan puasa kita hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti Sembako di kabupaten sambas khususnya Kecamatan Sejangkung, kita di provinsi mendukung ketersediaan distribusi dan stabilitas harga dan kita mendekatkan kepada masyarakat dengan beberapa komuditi yang diperlukan dan ini yang pertamakali di kabupaten Sambas karena responnya cepat," Katanya.



Disampaikannya dalam pasar murah pihaknya menyediakan sembako yang begitu banyak bisa dikatakan cukup karena, dimana ditargetkan dua ribu kupon untuk masyarakat di Kecamatan Sejangkung.



"Kita targetkan untuk dua ribu konsumen untuk masyarakat Kecamatan Sejangkung, dimana kita menyediakan seperti beras yang mencapai 10 ton, Minyak Goreng tiga ton, bawang putih dan bawang merah hingga dua ton yang disediaka, mudah- mudahan ini cukup untuk membantu masyarakt," Ungkapnya.



Kepla Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas Mursanif mengatakan, hal ini untuk mendukung masyarakat Sejangkung dalam upaya menyikapi stabilitas kelancaran distribusi ketahanan pangan berupa sembako.



"Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten Sambas khususnya Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, biasanya dalam bulan puasa permintaan mengalami kenaikan," Ujarnya.



Mursanif berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Sambas kali ini berupa pangan murah ini bermanfaat bagi masyarakat.



"Kita harapkan dengan adanya gelar pangan murah yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten sambas bersama pemerintah provinsi kalimantan barat dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dalam kebutuhan sembako," Tuturnya.



"Kita juga berharap Gelaran Pangan Murah ini bisa dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Sambas, Insyallah kita usahakan sama- sama agar dapat merata dirasakan oleh seluruh masyarakat sambas," Sambungnya.



Ditempat yang sama Kepala Camat Sejangkung Indra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sambas dan dinas Ketahanan pangan provinsi kalimantan Barat yang menggelar Pangan Murah untuk masyarakat kecamatan Sejangkung.



"Saya mewakili masyarakat sejangkung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya dinas ketahanan pangan Provinsi Kalimantan Barat bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas yang telah menggelar pangan murah di kecamatan sejangkung,"



"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang Ramadhan, serta apa yang kita laksanakan diridhoi Allah SWT," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini