-->




Kunjungan DPRD Pontianak, Fokus PAD dan Rutin Evaluasi

Editor: Admin author photo

Ket : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Suriadi saat mengunjungi DPRD kota Pontianak

Kabarsambas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas mendapat informasi berharga dari Dewan Perwakilan DPRD KRakyat Daerah Kota Pontianak terkait optimalisasi pendapatan asli daerah. 


DPRD Kabupaten Sambas menggelar kunjungan kerja ke DPRD Kota Pontianak, Rabu (2/3/2022)


Kunjungan Kerja tersebut terdiri dari Komisi I, II dan IV, dipimpin masing-masing Ketua Komisi dan dikoordinatori Wakil Ketua DPRD Suriadi. 


Dalam kunjungan kerja tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sambas melakukan dialog saling tukar informasi berkaitan dengan beberapa kondisi atau aspek yang menjadi perhatian Wakil Rakyat.


Diantaranya pendapatan asli daerah, Wakil Rakyat Kabupaten Sambas mendapat masukan baik dari Legislator Kota Pontianak. 


"Alhamdulillah, kita mendapatkan banyak masukan dan informasi bagaimana teman-teman kami di DPRD Kota Pontianak dalam mendorong Pemerintah Daerahnya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan.


Dijelaskan Legislator PPP Kabupaten Sambas itu, yang berkaitan dengan peningkatan PAD, mendapatkan prioritas Wakil Rakyat Kota Pontianak dalam pembahasannya. Menurut Ahmad Hapsak, sebenarnya, kondisi itu tidak jauh berbeda dengan di Kabupaten Sambas.


"Terkait pembahasan rancangan peraturan daerah yang berkenaan dengan pendapatan asli daerah, selalu mendapat prioritas para wakil rakyat untuk dibahas secepatnya," terang Ahmad Hapsak.


Ketua Komisi I, Lerry Kurniawan Figo, memberikan apresiasinya atas sharing informasi dari DPRD Kota Pontianak pada Kunjungan Kerja Komisi DPRD Kabupaten Sambas.


Dipaparkan Lerry Kurniawan Figo, informasi dari DPRD Kota lanjut dia, akan menjadi bahan pertimbangan dalam memaksimalkan fungsi dan tugas mereka sebagai Wakil Rakyat di Kabupaten Sambas.


"Kita pastikan akan memaksimalkan fungsi dan tugas kita sebagai wakil rakyat. Dimana yang terpenting adalah berdampak baik bagi kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Sambas. Pembangunan kita lancar, tingkat kesejahteraan rakyat meningkat, satu diantaranya adalah dengan hadirnya regulasi yang mengatur dengan baik untuk pencapaian-pencapaian dimaksud," tutur Legislator Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sambas.


Ketua Komisi IV, Anwari menambahkan kunjungan kerja Komisi bagian dari upaya Anggota DPRD Kabupaten Sambas memperdalam khasanah pengetahuan dalam rangka memaksimalkan fungsi dan tugas Wakil Rakyat. Menurut dia, banyak hal yang bisa didapat dari kunjungan kerja dalam mendukung kebaikan-kebaikan dan kepedulian DPRD kepada daerah dan masyarakat.


"DPRD Kabupaten Sambas berkomitmen baik untuk memaksimalkan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Kami sangat berharap dukungan seluruh komponen masyarakat. Seperti dari kunjungan kita ke DPRD Kota Pontianak, bagaimana mereka mendorong pemda inovatif dan kreatif terkait isu pendapatan asli daerah. Bahkan mereka rutin juga melakukan evaluasi terhadap efektifitas pencapaian pendapatan asli daerah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini