-->




Kotak Amal Masjid Al-Wustho Tebas Dibobol Maling

Editor: Admin author photo

Ket: Kondisi Kotak Infaq Mesjid Kami Al-Wustho dibobol maling. Jum'at (4/3/2022).


Kabarsambas.com-Kotak infaq Masjid Jami Al-Wustho Tebas di Jalan Masjid, Desa Tebas Sungai dibobol maling.


Kotak infaq mesjid yang berlokasi disamping jembatan Tebas Pasar dibobol maling diperkirakan menjelang siang hari. Jum'at (4/3/2022).


Ahmad Wildan, salah satu Pengurus Masjid Al-Wustha mengatakan maksud kotak infaq ditaruh pada teras masjid adalah untuk mempermudah orang yang mau bersedekah.


"Kontak infaq ini setiap hari ditaruh didepan masjid dibagian teras, agar orang kalau mau infaq tinggal dimasukkan," Katanya.


Dirinya menyebut bahwa kotak infaq di Masjid Al-Wustha ini sudah sering dibobol sewaktu masih ditaruh dalam ruangan Masjid.


"Ini adalah kejadian yang kesekian kalinya terjadi, tapi yang lalu kejadiaannya didalam masjid, yang sekarang ini diluar masjid," Sebut Wildan.


Kejadian ini berlangsung sebelum sholat jumat terlaksana karena di pagi hari ada marbot yang sedang membersihkan masjid.


"Kejadian perkiraan jam 8-9 pagi, karena jam 7 dan jam 8 ada petugas yang sedang membersihkan masjid untuk persiapan Jum'atan," Ujar Wildan.


Wildan yang biasa disapa Adil ini menjelaskan bahwa maling mengambil uang infaq dengan merusak kotak infaq tersebut dari bagian atas dan berhasil membawa uang senilai kurang dari seratus ribu rupiah.


"Maling membobol kotak infaq dengan mencongkel lubang tempat memasukan duit, diperkirakan duit infaq yang hilang 50rb an, karena setiap 2 hari sekali uang infaqnya kita ambil," Jelasnya.


Adil berharap masyarakat lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan kegiatan disekitaran rumah, karena setelah rumah adil, maling beraksi dirumah tetangganya dan sekarang terjadi di Masjid Al-Wustha.


"Harapan saya, untuk masyarakat hendaknya lebih waspada terhadap lingkungannya masing-masing, jangan lengah awasi jika ada warga yang tidak dikenal beraktifitas disekitar lingkingan kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini