-->




Ketua DPW PPP Kalbar, Muhammad Nasir lantik Pengurus DPC PPP Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Pelantikan DPC PPP Kabupaten Sambas yang dilakukan langsung oleh ketua DPW PPP Kalbar, Muhammad Nasir. Sabtu (26/3/2022)

Kabarsambas.com-DPC Partai Persatuan pembangunan (PPP) kabupaten Sambas melakukan silaturahmi dan pelantikan Pengurus.


Pelantikan pengurus DPC PPP Kabupaten Sambas dilakukan langsung oleh ketua DPW PPP Provinsi Kalbar, Muhammad Nasir. Sabtu (26/3/2022) di Pantura Sambas.



Turut hadir dalam acara pelantikan DPC PPP Kabupaten Sambas, Bupati Sambas H Satono dan Mantan Bupati Sambas Ir. H. Burhanuddin A. Rasyid, Juliarti Juhardi Alwi serta mantan Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah. 



Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar, Muhammad Nasir mengatakan berharap kepada ketua DPC PPP yang dilantik dapat membawa partai lebih besar mengingat Kabupaten Sambas jumlah penduduk dan jumlah pemilih kedua tersebar setelah kota Pontianak.



"Saya berkeyakinan untuk pengurusan yang sekarang, yang mana sebelumnya PPP di DPRD Sambas hanya dua kursi semoga kedepannya dapat bertambah, bergitu juga untuk DPRD provinsi," ujarnya.



Untuk mewujudkan semua itu disampaikan ketua DPW perlu kerja keras dari pengurus DPC PPP kabupaten Sambas.



"Tentu perlu kerja keras dari sosok ketua maupun pengurus DPC PPP untuk mencari Figur yang pas, kita juga sangat terbuka diluar pengurus namun memiliki kemampuan untuk bisa kita rekrut, namun jika dari pengurus itu lebih baik," ujarnya.



Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Galih Usmawan mengucapkan terimakasih kepada DPW Kalbar Muhammad Nasir yang hadir dalam pelantikan DPC PPP kabupaten Sambas.



"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak DPW PPP Provinsi Kalbar yang menyempatkan hadir dalam acara pelantikan ini," ungkapnya.



Galih menuturkan PPP kabupaten Sambas berkeyakinan dapat menambah keterwakilan di DPRD Kabupaten Sambas.



"Hari ini di DPRD Kabupaten Sambas kita memiliki dua kursi, InsyAllah kedepannya kita targekatkan satu fraksi penuh kalau bisa bisa meraih pimpinan semuanya sudah kita petakan," ujarnya.



Galih menuturkan salah satu sekmen politik PPP kabupaten Sambas adalah kaum milenial. 



"Milenial adalah salah satu sekmen politik kita dan sudah kita petakan karena kabupaten sambas hampir 60 persen anak muda. Dan ini hal yang penting untuk kita jadikan basis baru. Dan saya kira pengurus sekarang melek Informasi Teknologi (IT) dan hampir 80 persen pengurus adalah anak muda namun tidak menapikan pengurus senior," tuturnya.



Namun untuk sekarang kata Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas lebih difokuskan dahulu konsilidasi internal guna memperbaiki struktur partai PPP kabupaten Sambas sambil mempersiapkan dalam menghadapi pemilu tahun 2024.



"Kemudian kami siap mendukung program-program pemerintah Kabupaten Sambas namun kita juga meski kritis dalam hajat hidup persoalan masyarakat," ujarnya.



Mantan Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah juga mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara galih Usmawan sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Sambas.



"Saya ucapkan selamat kepada saudara galih Usmawan serta pengurus DPC PPP Kabupaten Sambas, saya berkeyakinan komunikasi antara ketua, Sekretaris dan bendahara serta kepengurusan Partai bisa membawa partai PPP Sambas mampu memenuhinya target-target partai," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini