-->

Hasil Nabung Uang Koin Akhirnya Mustafa Warga Desa Sentebang Berangkat Umrah

Editor: Admin author photo

Warga Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas berbondong-bondong melepas keberangkatan jamaah umrah asal Jawai di Penyeberangan Sungai Batang - Penjajab, Jawai Selatan, Senin (21/3/ 2022).

Kabarsambas.com
-Warga Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas berbondong-bondong melepas keberangkatan jamaah umrah asal Jawai di Penyeberangan Sungai Batang - Penjajab, Jawai Selatan, Senin (21/3/ 2022).


Keberangkatan jamaah umrah itu diiringi rasa haru  dan tangis bahagia dari keluarga, berharap calon jamaah diberikan keselamatan dan kelancaraan dalam perjalanan.


Mustafa, satu diantara warga Dusun Sentabang Barat, Desa Sentabang Kecamatan Jawai, adalah yang paling menarik perhatian, pasalnya Mustafa berangkat umrah bersama istrinya menggunakan koin hasil menabung selama tiga tahun.


Mustafa mengatakan dirinya bersama calon jamaah umrah lainnya akan berangkat ke tanah suci. Ia mengungkapkan ada 80 orang total jamaah umrah dari Kecamatan Jawai yang akan berangkat hari ini.


"Kami yang akan berangkat hari ini ada 80 orang calon jamaah umrah, saya dan termasuk istri saya dari Kecamatan Jawai," Katanya.


Mustafa ini merupakan Ketua PAC Pemuda Pancasila Jawai yang berangkat umrah dengan hasil tabungan uang koin tiga tahun lamanya. Hasil tabungan uang koin itu kemudian memberangkatkan Mustafa ke tanah suci bersama istrinya.


"Alhamdulillah antusias keluarga, tetangga sangat mengharukan dan juga support dari anggota pemuda Pancasila yang rela dari pagi, bahkan subuh hingga siang sampai keberangkatan," Ujarnya.


Mustafa berterima kasih kepada keluarganya yang rela mendampingi calon jamaah umrah menuju Penyeberangan Sungai Batang ke Pelabuhan Penjajab, Pemangkat.


"Kami sebanyak 80 orang Alhamdulillah berjalan lancar dan aman terimakasih kepada keluarga serta Pemuda Pancasila, saat ini kami sedang dalam perjalanan" Ucapnya.


Mustafa pun berharap perjalanan menuju ke tanah suci itu berjalan lancar dan tanpa kendala. Ia meminta doa kepada seluruh masyarakat supaya umrah sesuai niat dan bermanfaat.


"Semoga perjalanan kami menuju tanah suci berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sedikitpun, serta dapat kembali ke kampung halaman, kami minta Do'a kepada seluruh masyarakat Sambas dan khususnya Kecamatan Jawai agar kami yang berangkat kali ini selamat sampai tujuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini