-->




Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Sambas Gelar Lomba Olahraga dan Keagamaan Warga Binaan

Editor: Admin author photo

Ket: Kepala Rutan Kabupaten Sambas Prio Tri Laksono membuka pelomban olahraga dan keagamaan untuk warga binaan. Sabtu (27/3/2022)

Kabarsambas.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas mengadakan perlombaan olahraga dan keagamaan.


Acara ini di buka secara resmi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sambas Priyo Tri Laksono pada Sabtu (26/03/2022 di Lapangan Olahraga Rutan Kelas IIB Sambas.


Ketua Panitia Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Hasmardi yang juga sebagai kasubsi pelayanan tahanan dalam laporan kepanitiaan menyampaikan bahwasanya kegiatan perlombaan ini dimulai pada tanggal 26 sampai dengan tanggal 30 maret 2022, Adapun Kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan Olahraga seperti Futsal, Volly, Tarik Tambang, Catur, Karaoke dan tenis meja, untuk perlombaan keagamaan yaitu tartil qur’an dan azan.


" Dengan berbagai macam perlombaan olahraga dan keagamaan ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk bisa menyalurkan minat dan bakat dalam hal olahraga, seni dan keagamaan sehingga bisa mengekpresikan diri untuk berkreasi dan berprestasi," ungkapnya.


Sementara itu kepala rutan Sambas Priyo Tri Laksono mengatakan kegiatan perlombaan olahraga dan keagamaan merupakan rangkaian dari peringatan hari bhakti Pemasyarakatan ke-58, kegiatakan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, mengembangkan bakat dan minat warga binaan dalam bidang olahraga dan keagamaan. Selain itu juga kegiatan olahraga sebagai juga sebagai usaha untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi masa pandemi yang sudah hampir selama dua tahun ini.


"Kita semarakkan hari bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 ini dengan semangat dan penuh kegembiraan, apalagi sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan sehingga diperlukan persiapan fisik dan rohani yang kuat agar bisa menjalaninya dengan baik," tuturnya.


Ia juga mengatakan Pertandingan olahraga dan keagamaan ini juga menjadi sarana untuk menjaga silaturahmi petugas dan warga binaan agar terjalin kebersamaan yang lebih penting saling menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas.


"Saya ucapkan Selamat bertanding, Jaga Sportivitas, Jadikan Pertandingan ini sebagai Pemersatu kita , Mari kita Semarakkan HBP Ke-58 ini dengan semangat dan penuh kegembiraan, ”pungkasnya.


Setelah Upacara pembukaan selesai, selanjutnya Karutan Kelas IIb Sambas didampingi ketua panitia perlombaan melakukan penendangan bola sebagai tanda pertandingan dimulai. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini