-->




GMSPP Gelar Gemasakti Di Desa Tempapan Hulu Galing

Editor: Admin author photo

Ket: Salah Satu kegiatan Gemasakti yang dilaksanakan oleh GMSPP beberapa waktu lalu

Kabarsambas.com–Gerakan Mahasiswa Sambas Peduli Pendidikan (GMSPP) menyelenggarakan kegiatan gerakan mahasiswa sambas mengabdi dan berbakti (Gemasakti).



Kegiatakan Gemasakti yang ke 25 kalinya ini diselegarakan di Desa Tempapan Hulu, Kecamtan Galing Kabupaten Sambas. Rabu (9/3/2022). Dengan mengusung tema menyelaraskan kolaboratif, ekpresif, rekreatif, edukatif dan normatif dari GMSPP untuk pendidikan masyarakat Sambas yang Berkemajuan.



Kegiatan tersebut berlangsung dari 27 Febuari hingga 6 Maret 2022 dengan agenda meningkatkan kualitas mahasiswa dalam pengabdian masyarakat melalui kegiatan Gemsakti.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan menyampaikan bahwa kegiatan Gemasakti merupakan kegiatan yang tepat untuk melakukan kolaborasi dengan masyarakat serta memperjuangkan pendidikan di Kabupaten Sambas.



"Kegiatan Gemasakti sangat bagus untuk mahasiswa terutama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sambas, dengan kegiatan ini juga mahasiswa dapat berkolaborasi dengan masyarakat, saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa," katanya.


Sabhan mengatakan GMSPP patut dicontoh oleh seluruh organisasi di Indonesia khususnya Daerah Sambas sebagai upaya meningkatkan kapasitas mahasiswa guna berkontribusi di masyarakat dan pendidikan daerah.



Kepala Desa Tempapan Hulu, Asmanto mengaku bersyukur dengan adanya program pengabdian masyarakat dari GMSPP yang dilaksanakan didesanya.



"Dengan kegiatan Gemasakti ini, Desa Tempapan Hulu bisa dikenal oleh masyarakat luar serta dapat melihat perjuangan siswa-siswa yang pergi sekolah," Ujarnya.


Ketua Umum GMSPP Adinul Husnul berharap dengan kegiatakan Gemasakti dapat meningkatkan kualitas pada mahasiswa sehingga mampu memotivasi mahasiswa lainya dalam mengabdi dan aksi nyata membantu pendidikan daerah.


"Gemasakti merupakan wujud nyata kepedulian mahasiswa Sambas terhadap dunia pendidikan khususnya di daerah, tentu rangkaian kegiatannya bermacam–macam selain pendidikan formal mengajar di sekolah, semoga kegiatan ini menjadi motivasi banyak pemuda di Kabupaten Sambas, khususnya mahasiswa Sambas sebagai Agent Of Change," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini