-->




GenBI Kalbar Gelar GP4K Di Desa Sijang Galing

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Gerakan Peduli, Pedalaman, Pedesaan, Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI). Minggu (27/3/2022) di desa Sijang kecamatan Galing.


Kabarsambas.com-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli, Pedalaman, Pedesaan, Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI). Minggu (27/3/2022) di desa Sijang kecamatan Galing.


Ketua Panitia acara Aziz Al-Akbari mengatakan pelaksanakan kegiatakan GP4K dilaksnakana selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Maret 2022, dimana pada hari pertama dilaksanakan renovasi gedung TPA/ TPQ h Miftahul Jannah di Dusun Sejati Rt.10 Rw. 01 Desa Sijang Kecamatan Galing Kabupaten Sambas


“Untuk hari ke dua dilaksanakan sosialisasi paham dan cinta rupiah, dan pada hari terakhir dilakukan kegiatan lomba yang diikuti oleh anak2 TPA/ TPQ Miftahul Jannah.


Aziz Al-Akbari mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama masyarakt dalam menyukseskan pelaksanakan kegiatan GP4K didesa sijang kecamatan galing.


“Komunitas GenBI Kalimantan Barat terdiri atas mahasiswa yang berasal dari Untan dan IAIN Pontianak yg berjumlah 50 orang,” Ujarnya.


Ketua GenBI Kalimantan Barat Setiawan menyebutkan kegiatan GP4K mengangkat tema Energi Untuk Negeri dengan tujuan membantu pemerintah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalimantan Barat yangg masih dibawah propinsi lain.


“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa bermanfaat terutama kepada masyarakat Desa Sijang,” Tuturnya.


Pj. Kades Sijang H. Bunjani, S. Pd. I mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di desanya. Dirinya berharap lebih banyak lagi program kegiatan lain yangg masuk ke Desa Sijang,


“Semoga kedepanya lebih banyak lagi kegiatakan yang dilaksanakan di desa sijang mengingat desa ini secara geografis adalah salah satu desa penyangga yang berada di perbatasan antar negara yang ada di Kabupaten Sambas,” Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini