-->




Galih Resmi Pimpin DPC PPP Sambas Periode 2021-2026

Editor: Admin author photo

Ket: Galih Usmawan Saat menerima SK DPC serentak se-Kalimantan Barat. Senin (14/3/2022)

Kabarsambas.com-Teka-teki nahkoda baru Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas terjawab sudah. Galih Usmawan secara resmi menjadi Ketua untuk lima tahun mendatang. 


Saat dikonfirmasi, Senin (14/03/2022) Galih membenarkan bahwa telah berlangsung penyerahan SK DPC serentak se-Kalimantan Barat dengan diketuai oleh Galih Usmawan, didampingi H. Jumadi Jari'e Sekretaris dan Ahmad Hapsak Setiawan sebagai Bendahara.


"Benar tadi malam (13/03) pukul 19.30 WIB dilangsungkan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPC serentak se-Kalbar di kantor DPW PPP Kalbar, Pontianak dengan Ketua Galih Usmawan didampingi H. Jumadi Jari'e Sekretaris dan Ahmad Hapsak Setiawan sebagai Bendahara. Pada kepengurusan DPC PPP PPP 2021-2026 komposisi pengurus Harian 80% adalah anak muda dan kaum millenial, selebihnya pengurus senior," kata Galih


Dirinya menuturkan dalam waktu dekat pengurus DPC akan melaksanakan Musyawarah Anak Cabang se-Kabupaten Sambas untuk mewujudkan regenerasi kepemimpinan. 


"Selanjutnya, kita akan melakukan silaturahmi dengan para sesepuh partai dan konsolidasi internal pengurus. Dalam waktu dekat akhir Maret ini kami pengurus DPC akan segera melaksanakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) PAC se-Kabupaten Sambas. Musancab ini sebagai regenerasi kepemipinan organisasi ditingkat Pimpinan Kecamatan," tuturnya 


Ditanya soal target perolehan kursi pada pemilu 2024, Galih mengatakan ditahun ini akan difokuskan melakukan konsolidasi internal partai yang mana untuk mencapai target elektoral diperlukan kerja keras yang ekstra untuk mendapatkan kembali satu fraksi utuh. 


"Pada tahun 2022 ini kami fokus konsolidasi internal untuk menghadapi kerja-kerja politik. Terkait target elektoral semua perlu ekstra kerja keras seluruh pengurus dan kader InsyaAllah dari 2 kursi yang ada saat ini, akan kita kembalikan ke satu Fraksi utuh, bila perlu pimpinan DPRD, "Man Jadda Wa Jadda", mohon doanya," Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini