-->




Fitri Fatonah Gadis Desa Serindang Wakili Kalbar Pada Festival Anak Soleh Indonesia Tingkat Nasional

Editor: Admin author photo

Fitri Fatonah

Kabarsambas.com- Fitri Fatonah gadis muslimah asal desa serindang kecamatan tebas terpilih sebagai peserta Cabang Tilawah TQA (Ta'limul Qur'an lil Aulad) yang mewakili Kalimantan Barat dalam lomba FASI ke XI ( Festival Anak Soleh Indonesia di Palembang tingkat Nasional. Selasa (22/3/2022).


Fitri merupakan anak dari bapak Zamri dan ibu Ruswati yang bertempat tinggal di Rt 7/Rw 4 dusun rimbun Desa serindang kecamatan tebas, beliau merupakan anak kedua dari dua bersaudara, dalam kesehariannya Fitri merupakan anak yang aktif di rumah maupun disekolah layaknya anak pada umumnya.


Saat ini Fitri masih berada di bangku sekolah, tepatnya di tsanawiya Al Hikmah sidang kelas satu Tsanawiyah, di usianya 12 tahun Fitri telah banyak memperoleh prestasi semenjak di bangku sekolah dasar hingga saat ini.


"Alhamdulillah sejak SD Fitri sudah berprestasi dan selalu mendapat predikat terbaik disetiap mata pelajaran dan merupakan anak yg suka berkawan dan sangat patuh terhadap ibu bapak guru," Kata Bapak Fitri.


Dalam mempersiapkan keberangkatannya menjelang beberapa hari lagi menuju Palembang yang telah dijadwalkan kegiatannya pada 24 hingga 27 Maret 2022 mendatang, saat ini Fitri sedang mempersiapkan keperluannya.


"Rencana keberangkatan InsyaAllah besok sore rabu 23 Maret 2022, sekitar pukul 14.00 turun dari rumah menuju Pontianak, selanjutnya pada kamis 24 Maret akan lanjut berangkat lebih kurang pukul 06.30 sudah berada di bandar Supadio Pontianak, dan pukul 07.00 sudah naik pesawat menuju Jakarta dan lansung ke Palembang". Ujar Zamri.


"Setelah itu diperkirakan empat hari berada di Palembang, untuk sekarang Alhamdulillah Fitri sudah betul-betul siap untuk berangkat ke Palembang, dan saya sendiri akan mendampingi ananda Fitri berangkat kesana serta bergabung dengan peserta lainnya di dalam satu kafilah Kalimantan Barat," Sambungnya.


Zamri ayahnya Fitri Fatonah berharap, pemerintah memperhatikan dan mendukung sepenuhnya untuk kemudahan dan kelancaran kegiatan ini.


"Saya berharap pemerintah memperhatikan, mendukung sepenuhnya untuk kemudahan dan kelancaran kegiatan ini serta memberikan penghargaan kepada setiap peserta, apalagi yang berprestasi dan sudah mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Sambas yang kita banggakan bersama," Ucapnya.


"Saya juga berharap kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Sambas untuk mendukung dan mendoakan kami selama diperjalanan agar selamat sampai tujuan dan membawa nama baik Kabupaten Sambas," Tutupnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini