-->




DPRD Sidak Pantau Ketersediaan Migor Satu Harga

Editor: Admin author photo

DPRD Kabupaten Sambas melakukan sidak pantau ketersediaan Minyak Goreng Satu Harga. Jum'at (10/3/2022)

Kabarsambas.com – Inspeksi mendadak DPRD Kabupaten Sambas ke toko dan ritel menemukan kelangkaan minyak goreng satu harga.


Dalam sidak ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin dan Komisi II DPRD Kabupaten Sambas. Jum'at (11/3/2022)


Ketua Komisi II DPRD Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan, S.P mengatakan kelangkaan tersebut terjadi akibat pengurangan pasokan minyak goreng di toko retail modern.

 

"Ada pengurangan pasokan di toko retail modern dan yang lebih parah kuota yang didapatkan dari distributor minyak goreng untuk wsilayah Singkawang Bengkayang Sambas (Singbebas) sangat jauh berkurang stok dari produsen,” ujarnya.


Dari informasi yang dia dapatkan hal yang tak kalah parah juga dialami oleh daerah lainnya di Kalbar. 


“Pihak distributor minyak goreng di wilayah Singbebas yang di Kecamatan Pemangkat kemarin juga mengeluhkan berkurangnya kuota yang didapatkan dari produsen di Pontianak," Katanya.


Sebelumnya kata Hapsak, Ia juga sudah melakukan pengecekan di toko retail modern sehingga yang terjadi di lapangan rak dan gudang toko yang menjual minyak goreng semuanya kosong. 


"Pada saat pemantauan kami di lapangan (toko retail modern), semua rak minyak goreng kosong dan sudah dilakukan pengecekan sampai ke gudang," katanya 


Selanjutnya pihaknya akan dikoordinasikan bersama pihak produsen untuk mengetahui penyebab pengurangan kuota minyak goreng. 


"InsyAallah pada Senin, (14/3/2022) mendatang kami akan berkoordinasi dengan pihak produsen apa penyebab pengurangan kuota minyak goreng untuk wilayah Sambas," Pungkasnya. (Sai)



 


Share:
Komentar

Berita Terkini