-->




DPRD Apresiasi Peresmian Rumah Dodol Nanas Sijang

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat meresmikan rumah produksi dodol nanas desa sijang kecamatan Galing beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Sumardi mendukung upaya yang dilakukan oleh desa Sijang kecamatan Galing yang telah meresmikan rumah produksi dodol nanas.


Menurut Sumardi potensi nanas didesa Sijang yang luar biasa, tepat sekali dijadikan sentra produksi dodol nanas. 


"Saya mengapresiasi atas peresmian rumah produksi dodol nanas desa Sijang, dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh desa Sijang," ungkapnya, Senin (7/3/2022).


Legislator Partai Nasdem Sumardi mengungkapkan luasan kebun nanas yang terdapat didesa Sijang, merupakan sumber bahan baku untuk memproduksi dodol nanas.


"Seperti kita ketahui desa Sijang memiliki kebun nanas yang luas, sehingga bahan baku untuk memproduksi dodol nanas sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan," katanya. 

"Pada saat menggelar reses di desa Sijang dipersidangan ke-2 tahun reses 2021 kemarin, warga juga telah menyampaikan hal itu," tambanhya.


Sumardi menambahkan dengan telah diresmikannya rumah produksi dodol nanas desa Sijang oleh Bupati Sambas. Ia berharap dapat terus didampingi oleh pemerintah, sehingga produksi dodol nanas desa Sijang dapat terus berlanjut.


"Pembinaan yang sudah diberikan kepada masyarakat didesa Sijang kiranya dapat terus dilanjutkan, karena dengan terus memproduksi dodol nanas dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa Sijang. Dan tentunya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, atas peningkatan pendapatan masyarakat melalui penjualan dodol nanas desa Sijang," ujarnya.


Seperti diketahui, Bupati Sambas H Satono telah meresmikan rumah produksi dodol nanas desa Sijang di dusun Sehati desa Sijang kecamatan Galing kabupaten Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini