-->




Desa Sendoyan Gelar Lomba Perahu

Editor: Admin author photo

Ket: Lomba Perahu desa sendoyan kecamatan Sejangkung

Kabarsambas.com-Lomba perahu merupakan satu diantara  kearifan lokal dan budaya yang ada di Kabupaten Sambas yang masih banyak dijumpai, hampir disetiap kecamatan dan desa yang ada di kabupaten Sambas menyelenggarakan lomba tersebut.


Satu diantaranya yang baru saja dilakukan adalah festival perlombaan perahu di Dusun Kantan Desa Sendoyan. Ini diadakan dalam rangka Karya Bakti Mahasiswa 2022 bersama masyarakat.


Perlombaan ini diikuti oleh beberapa tim, satu tim dimainkan oleh empat orang. Peserta  berasal dari masing-masing dusun yang ada di Desa Sendoyan.


Satu diantara warga Desa Sendoyan Alwi menjadi peserta lomba perahu mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan perahu ini merupakan kegiatan rutinitas. 


"Kegiatan ini merupakan rutinitas di desanya, hampir setiap tahun masyarakat melaksanakan lomba Festival lomba Sampan di Desa Sendoyan," Ujarnya. Kamis(10/3/2022).


Ketua Panitia Pelaksana, Ardiansyah mengatakan lomba Sampan sangat luar biasa. Jalinan silaturahmi dengan warga khususnya masyarakat Dusun Kantan semakin erat. 


"Sangat luar biasa, sangat antusias, selain itu juga membuka peluang warga setempat untuk bejualan dan mempromosikan beragam produk lokal yang ada di Dusun Kantan," katanya.


Selain sebagai ajang lomba, kata dia lomba perahu tantunya menjadi harapan ke depan dapat menjadi ikon pariwisata.


“Dijadikan sebagai salah satu ikon destinasi kegiatan Pertunjukan Pariwisata Khususnya di daerah aliran sungai Sambas Besar yang melewati sepanjang Kecamatan Sejangkung," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini