-->




Bupati Resmikan Empat Gedung Baru RSUD Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat didampingi Ketua PKK Sambas Yunisa Satono saat meresmikan empat gedung baru di RSUD Sambas. Kamis (24/3/2022)

Kabarsambas.com- Bupati Kabupaten Sambas H Satono meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Pemangkat, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kamis (24/3/2022).


Adapun gedung baru yang diresmikan yakni Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Gedung Ruang Bersalin, Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Gedung Pediatric Intensive Care Unit (PICU).


Setelah diresmikan dengan memotong pita, Bupati Sambas melakukan peninjauan ruangan-ruangan di gedung baru dan dilanjutkan dengan penandatangan Bupati pada batu prasasti yang disediakan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Danramil 1208/03-Tebas, Kapolsek Pemangkat, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Sambas, Ketua PKK Kabupaten Sambas, serta Kepala Desa se-Kecamatan Pemangkat.


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, M.H., mengatakan RSUD Pemangkat siap bersinergi bersama Pemda dan Masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sambas.


"Saya yakin Direktur dan seluruh jajarannya tenaga kesehatan, Dokter, Spesialis Umum, Perawat, dan Bidan bersatu padu solidkan barisan bersama-sama bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas," Katanya.


Dia menuturkan agar tenaga kesehatan dapat memprioritaskan kesehatan pada pasien tanpa pandang bulu, untuk menghindarkan kasus kematian tanpa perawatan di Kabupaten Sambas.


"Jika datang pasien jangan lihat dia siapa, selamatkan dulu nyawa mereka itu yang terpenting, bukan hanya bangunan yang kokoh, fisik yang bagus tapi pelayanannya nol itu tetap akan menjadi sejarah bagi masyarakat Kabupaten Sambas," Tutur Bupati Sambas.


Satono mengharapkan RSUD Pemangkat dapat memberikan pelayanan yang baik dan lengkap sehingga, tak perlu ada rujukan pasien ke luar Daerah.


"Mudah-mudahan dengan meningkatnya bangunan di RSUD Pemangkat, bisa bagaimana meningkatkan pelayanan bidang menjadi lebih baik kepada masyarakat," Harapnya.


Direktur RSUD Pemangkat, dr. Yana Sumartana menegaskan akan memaksimal pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Pemangkat dengan bangunan baru yang dilengkapi alat-alat penunjang yang sebelumnya tidak tersedia.


"Dengan empat gedung baru ini kita harapkan pelayanan tuntas di RSUD Pemangkat, maka tidak ada rujukan keluar Kabupaten Sambas dengan seluruh Dokter Spesialis yang ada disini dengan alat-alat baru sebagai penunjang ada CT Scan, Endoscopy kemudian pada pelayanan ada Hemodialisa," Tegasnya.


"Ada Obgyn Kandungan, Dokter Bedah, Spesialis penyakit dalam, anak, dan penunjang lain saraf, jiwa, fisiotrapi, diharapkan pasien yang ada di Kabupaten Sambas bisa dilayani dengan baik dan puas," Sambung Direktur RSUD Pemangkat.


Dengan semakin luasnya bangunan dan pelayanan di RSUD Pemangkat, Yana memperkirakan akan menambah jumlah tenaga kerja untuk memberikan layanan yang baik.


"Kita lihat dengan gedung yang semakin banyak kemungkinan SDM akan bertambah juga menginventarisir kekurangan-kekurangan baik dari perawat dan bidan, kalau dokter-dokter InshaAllah sudah terpenuhi semuanya," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini