-->




Bantu Korban Kebakaran, Karang Taruna Tunas Muda Desa Serindang Galang Dana

Editor: Admin author photo

Ket: Pemuda Karang Taruna Muda Desa Serindang Kecamatan Tebas saat melaksanakan Galang dana untuk membantu salah satu warganya yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu

Kabarsambas.com-Karang Taruna Tunas Muda Desa Serindang mengelar galang dana untuk musibah kebakaran rumah salah satu warga dusun rimbun kecamatan Tebas yang terjadi pada Kamis (3/3/2022) lalu.



Karang Taruna Tunas Muda Desa Serindang Syahrudin mengatakan, pihaknya telah menggelar dana galang dana didesa untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah kebakaran bebarapa waktu lalu.



"Ya, beberapa hari setelah kejadian, kami seluruh pengurus karang taruna tunas muda desa serindang telah mengadakan galang dana yang pertama di dusun rimbun dan dusun rindang desa serindang, Allhamdulillah uang yang terkumpul langsung diberikan kepada keluaga korban kebakaran,” Ujarnya.



"Semoga dengan apa yang kami bantu dapat meringankan beban  korban kebakaran, galang dana kami lakukan sebagai bentuk rasa simpati dan rasa kekeluargaan bersama," katanya.



Korban kebakaran Astuti menerangkan kejadian kebakaran rumahnya terjadi pada kamis (3/3/2022) sekitar pukul 14.00 sore. Dirinya menceritakan kejadian kebarakan bemula saat ia memasak nasi di rumahnya sedangkan suaminya bekerja di luar dan tidak berada di lokasi kejadian.


"Awalnya saya memasak nasi, setelah itu saya pergi ke sebentar kesawah untuk melihat padi, tiba- tiba saya melihat api dari kejauhan sudah tinggi dan besar," Katanya.


Akibanya kebakaran tersebut Astuti menuturkan tidak ada sedikitpun barang yang tersisa dan terselamatkan semuanya habis terbakar.


"Tidak ada satu pun barang yang dapat diselamatkan, semua harta dan benda yang berada dalam rumah sudah ludes terbakar, hanya menyisakan pakaian dan tas yang dipakainya serta baju olahraga milik anaknya yang digunakan,” Ungkapnya.


Saat ini kata Astuti dan anaknya yang masih sekolah kelas 5 SD di SDN 10 Serindang hanya saja anaknya saat ini tinggal dengan kakeknya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya


Astuti berharap kepada masyarakat yang mau membantu dirinya dan anaknya yan saat ini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membangun rumah dan kehidupannya sehari-hari.


"Saat ini saya hanya bisa berharap kepada siapa saja yang mau membantu dirinya dan anaknya yang saat ini mengalami musibah atas kebakaran rumahnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini