Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Satono Mewajibkan ASN Beli Beras Lokal

Editor: Admin author photo

Bupati Sambas H Satono

Kabarsambas.com-Upaya meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sambas. Bupati Sambas H. Satono meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas untuk membeli beras lokal dari petani Sambas.


 

Keinginan Bupati Sambas tersebut telah tertuang dalam surat edaran baru tentang Pemanfaatan dan Konsumsi Produk Pangan Berupa Beras Lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Surat Edaran (SE) dengan Nomor: 094/01/Setda-Ekon/2022, ditandangani Bupati Satono pada Rabu 2 Februari 2022


 

"Surat edaran ini kita keluarkan dalam rangka pemanfaatan dan konsumsi produk pangan berupa beras lokal. Tujuannya tidak lain untuk memberikan motivasi serta meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sambas," Katanya.


 


Dalam edaran tersebut disampaikan Bupati Sambas ada tiga poin penting yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


 


Pertama melaksanakan sosialisasi serta dimohonkan kepada jajaran pegawai dan unit kerja di bawahnya untuk membeli dan mengkonsumsi produk pangan berupa beras lokal hasil produksi petani di Kabupaten Sambas secara periodik.


 


Kedua mendata kebutuhan beras seluruh pegawai perbulan, sehingga dapat diketahui kemampuan penyerapan atau pembelian beras lokal hasil produksi petani.


 


Ketiga melaksanakan evaluasi dan pelaporan secara periodik tentang pelaksanaan tersebut.


 


"Hal yang dilakukan adalah upaya kita untuk membangun sektor ekonomi kerakyatan di masa pandemi Covid-19. ASN saya anggap mampu menerapkan kebiasaan membeli produk pangan berupa beras lokal dari petani Sambas," Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini