-->




Tim IAIS Lolos Kompetisi Debat Bawaslu Tingkat Nasional

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Debat Institusi IAIS ikuti Tahap Eliminasi Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia

Kabarsambas.com - Tim Debat Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas berhasil untuk mengikuti Tahap Eliminasi Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia ke II Tahun 2022 yang diadakan oleh BAWASLU RI. 



Tim Debat IAIS yang Nelsy Yendra, Sabrina Denora Raysa dan Irfansyah yang merupakan mahasiswa program studi Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah, IAIS Sambas. 


 


Tahap Eliminasi yang dilewati yakni dengan membuat artikel serta video simulasi debat dengan mosi yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara, yaitu Pembatasan Kewenangan Bawaslu dalam Penanganan Pelanggaran Pemilu Pasca Penetapan Hasil Perolehan Suara Secara Nasional. 


 


Setelah tahap eliminasi dilalui dalam pengumuman 32 Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang lolos salah satunya adalah Tim Debat perwakilan IAIS Sambas. Dimana IAIS Sambas menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Kalimantan Barat yang melaju ke babak nasional. 


 


Untuk selanjutnya Tahap Nasional akan diselenggarakan di DKI Jakarta pada tanggal 21-24 Februari 2022 mendatang.


 


Dekan Fakultas Syariah IAIS Sambas, Dr. Zarul Arifin, M.S.I. menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa IAIS yang telah berhasil lolos ke babak selanjutnya. 


 


"Selamat kepada Tim Debat IAIS Sambas atas prestasi luar biasa yang telah ditorehkan. Tentunya kami sangat bangga melihat perjuangan dan hasil yang menggembirakan dari mereka," Katanya. Selasa, (8/2/2022) 


 


Salah satu Tim Debat Nelsy Yendra mengungkapakn keberhasilan timnya lolos tahap eleminasi berkat dukungan dari Dosen, Bawaslu dan teman-teman.


 


"Alhamdulillah berkat support dari berbagai pihak khususnya Para Dosen Fakultas Syariah IAIS Sambas, Bawaslu Kabupaten Sambas, dan teman-teman mahasiswa kami dapat menorehkan prestasi untuk kampus tercinta," tutur Nelsy. 


 


Selain untuk memajukan kampus dirinya berharap dengan prestasi tersebut dapat meningkatkan kualitas serta nama baik dari Kabupaten Sambas terkhusus kampus tercinta IAIS Sambas 


 


"Kami berharap dengan lolosnya IAIS Sambas, berdampingan dengan 31 Perguruan Tinggi Ternama lainnya dapat memajukan atau meningkatkan kualitas IAIS Sambas khususnya dan membawa nama baik Kabupaten Sambas umumnya," Pungkasnya. (Sai)


 



Share:
Komentar

Berita Terkini