-->

Sambas Berpeluang Menjadi Provinsi Baru

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Satono mengungkapkan ada peluang wilayah Kabupaten Sambas Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang menjadi sebuah provinsi.


"Ya, Sambas, Bengkayang dan Singkawang ini letaknya paling utara. Kalau kita tidak bersatu padu membangun sinergi, maka tidak akan dilihat orang,” katanya.


Satono juga menyampaikan harapannya kedepan bahwa Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang bisa menjadi sebuah provinsi kedepannya.


“Saya yakini Sambas kedepan, bagaimana Sambas, Bengkayang dan Singkawang kedepan bisa menjadi provinsi hebat, dikarnakan populasi penduduk Kabupaten Sambas paling banyak nomor dua di Kalbar. Begitu pula populasi di Kabupaten Bengkayang yang lumayan.Termasuk populasi warga Kota Singkawang juga lumayan,”ujarnya.


Sehingga ketiga wilayah seperti Sambas, Bengkayang, Singkawang kata Bupati memiliki potensi ekonomi di berbagai sektor, seperti sektor pariwisata gunung dan pantai. Kemudian sektor pertanian yang membuat lengkap.


“Kalau kita membangun kesolidan, bangun kekuatan maka Sambas, Bengkayang dan Singkawang punya power luar biasa, yang belum dimiliki oleh kabupaten kota lainnya,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini