-->




Pemkab Sambas Dukung Program Hafiz Qur'an

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Huffazh Desa Pusaka Kecamatan Tebas. Minggu (30/1/2022) lalu

Kabarsambas.com-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas menghadiri Wisuda Santri TQL Yayasan Al-Khairat sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Huffazh di Desa Pusaka Kecamatan Tebas, Minggu (30/1/2022).


Bupati Sambas H. Satono berkomitmen untuk menjadikan kabupaten sambas menjadi daerah terbaik serta banyak menghasilkan pemuda penghafal Al qur'an di Kalimantan Barat


"Saya dan Pak Wakil bercita-cita Sambas akan menjadi Kabupaten terunggul di Kalbar, kami berani bercita-cita karena potensi untuk meraih hal tersebut ada didepan mata kita," ujarnya.


Dirinya melanjutkan dibalik keberkahan menjadi penghafal qur'an, ada hal baik lain yakni menjadi penopang semangat mereka setelah lulus dari Sekolah keagamaan dengan lulus sebagai Santri Yayasan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa tes.


"Pertama populasi penduduk Sambas itu besar, terbesar kedua setelah kota Pontianak di Kalbar, kedua Sambas 86% muslim, kita punya potensi SDM luar biasa, kalau anak cucu kita penghapal Al qur'an masuk fakultas kedokteran tidak lagi tes,” katanya.


"TNI polri juga diberikan kemudahan bagi penghapal Al qur`an untuk bergabung bersama mereka, artinya tidak rugi jangan takut anak cucu kita disekolahkan di sekolah agama, sekolah agama tidak kalah saing dengan sekolah umum maka jangan malu jangan takut anak cucu kita disekolahkan di madrasah," lanjut Satono.


Menjadi penghafal qur'an tambah Satono tidak hanya memberi dampak dalam hal duniawi, namun secara lahiriah juga memberikan ketenangan bagi diri sendiri dan orang tua.


"Ada nilai tambah, disamping dia menjadi anak yang soleh dan solehah bisa mendoakan ayah dan ibunya yang terbaik tapi untuk dirinya sendiri,” tuturnya.


Bupati juga mengajak warga Desa Pusaka kecamatan tebas untuk bersama-sama membangun yayasan Al-Khairat agar menjadikan Sambas jadi daerah terunggul dikalimatan barat.


"Oleh karena itu mari kita bersatu padu bersama para orang tua santri, untuk memberikan support dukungan dalam pembangunan ini," bebernya.


Satono juga berharap Desa Pusaka ini menjadi salah satu permulaan dari Desa-Desa lain dalam menciptakan pembelajaran anak-anak dalam lingkungan keagamaan.


"Mudah-mudahan kedepannya kampung pusaka memang betul-betul pusaka dalam hal kebajikan anak soleh dan solehah dan ingin desa Pusaka dengan zuriat yang soleh dan solehah menjadi role model menjadi percontohan generasi di 193 desa yang ada dikabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini