-->




Musrenbang Meski Selaras Visi Pembangunan Pemerintah

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Tebas, Senin (21/2/2022)

Kabarsambas.com-Musrenbang tingkat kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan di Desa. 



Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Tebas, Senin (21/2/2022)



“Prinsipnya, pembahasan dan kesepakatan itu harus terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten,” katanya. 


Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas ini mengingatkan semua pihak agar agenda Musrenbang itu tidak hanya sebatas formalitas saja. Untuk itu, Musrenbang harus mendapatkan perhatian serius dalam perumusan kesepakatannya. 



“Ada istilah, yakni gagal dalam merencanakan sama saja merencanakan kegagalan. Ini artinya adalah, tahapan perencanaan adalah tahapan yang penting. Tentunya kita harus memberikan perhatian yang serius,” katanya.


Sementara Bui Khiong, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sambas daerah pemilihan Tebas, turut hadir pada Musrenbang Kecamatan Tebas yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas. Dia mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tebas itu. 


“Kita apresiasi, Pemerintah Daerah bekerja cepat melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan ini, kita juga apresiasi, perhatian pemda, melalui informasi dari Bupati Sambas tadi dalam sambutannya, memberikan perhatian untuk pembangunan khususnya di kecamatan tebas yang mencapai puluhan milyar rupiah,” ungkapnya.


Legislator Gerindra ini mengingatkan agar perumusan kesepakatan untuk program pembangunan di Kecamatan Tebas, harus selaras dengan Visi Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat hingga Tingkat Nasional.


"Hal itu sangat penting dan menunjukkan kecamatan tebas mampu menghadirkan perencanaan yang matang dan terintegrasi dengan baik," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini