-->




Munsrenbang Tekarang Program Harus Sesuai Visi Misi Pemkab Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat menghadiri acara Musrenbang kecamatan Tekarang. Rabu (16/2/2022) di aula SMAN 1 Matang Segarau

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tekarang.



Selain Wakil DPRD tersebut Musrenbang kecamatan Tekarang juga dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah, Camat Tekarang, Forkopimcam Tekarang, Babinsa TNI AD, serta seluruh Kepala Desa, PKK, dan BPD di Kecamatan Tekarang di aula SMKN 1 Matang Segarau.Rabu (16/2/2022).



Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, SE mengatakan akan memantau kegiatan Musrenbang sesuai dengan arahan teknis untuk mendukung Sambas Berkemajuan.



"Sebagai DPRD kami hadir memberikan masukan dan saran, sehingga proses perencanaan ini berjalan sesuai dengan mekasnime tentunya, Perencanaan ditingkat Desa dan Kecematan hari ini harus sesuai dengan visi misi Bupati Sambas Berkemajuan," katanya.


Dirinya menyebut akan mengusahakan untuk mewujudkan usulan-usulan yang diajukan oleh setiap daerah khususnya Dapil 2 yang merupakan wilayah tanggung jawabnya.


"Saya akan menyampaikan beberapa kegiatan yang belum mampu diakomodir menggunakan dana Kabupaten, kepada DPR provinsi hingga DPR RI bapak Cornelis dan Ibu Maria Lestari," Ujarnya.


"Pembangunan di Kabupaten Sambas dengan dukungan sebuah unsur dan elemen itu bisa dan mampu untuk dilaksanakan demi memberikan pelayanan yang betul-betul dapat dinikmati, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat Sambas," Sambungnya.


Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, Drs. Sunaryo, M.Si., menjelaskan Musrenbang adalah salah satu upaya untuk aspirasi sekaligus memperlancar pembangunan di Kabupaten Sambas.


"Kegiatan ini merupakan salah satu terapan dari perencanaan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas pada tahun 2023, Oleh karena itu sesuai mekanisme batok planing bahwa Musrenbang juga harus kita berikan perhatian," Jelasnya.


Sunaryo harap masukan dan usulan dari Musrenbang Tekarang ini dijadikan prioritas sehingga dapat membuat percepatan pembangunan Daerah.


"Ini adalah usulan-usulan prioritas yang akan menjadi bahan pembahasan kita ditingkat Kabupaten, kami berharap kebutuhan masyarakat yang diusulkan dapat kita penuhi bersama, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Tutupnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini