-->




Minyak Goreng Murah Langka, DPRD Minta Satgas Pangan Sambas Awasi Pasar

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan SP

Kabarsambas.com-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan, SP meminta Satuan Tugas (Satgas) Pangan kabupaten Sambas untuk mengambil tindakan jika didapati ada oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng.


“Memang perlu pengontrolan dan pengawasan dari Dinas terkait tentang kebijakan satu harga minyak goreng yang di tetapkan oleh pemerintah,” katanya. Jumat (4/2/2022)


Politis PPP ini mengungkapkan kondisi ini seharusnya ada pantauan langsung dari dinas terkait untuk memberlakukan harga minyak murah secara merata.


“Dilapangan masih banyak didapati minyak goreng yang dijual dengan harga yang tinggi, untuk toko-toko ritell di Kabupaten Sambas memang menjual minyak dengan harga yang ditetapkan pemerintah, tapi stok barang di toko ritel tersebut selalu kosong,” jelasnya.


Dirinya mengatakan Satgas Pangan harus memberikan informasi yang akurat serta memperketat pengawasan penjualan minyak goreng, jika terdapat kecurangan yang dilakukan oleh pembeli harus segera ditindak.


“Ya, kami dari Komisi II DPRD Sambas mengharapkan dinas terkait untuk sidak ke pasar-pasar terkait permasalahan ini, apalagi di Kabupaten Sambas masih ada Satgas Pangan yang salah satu kewenangannya untuk mengontrol harga barang di pasar pasar, kalau didapati ada penimbunan barang oleh oknum pedagang, harus ada tindakan tegas dari Satgas Pangan Kabupaten Sambas,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini