-->

Karyawan Pertashop Rambayan Dirampok

Editor: Admin author photo

Ket: Lokasi Terjadi Perampokan yang dialami oleh seorang karyawan pertashop rambayan

Kabarsambas.com-Seorang Karyawan Pertashop, menjadi korban perampokan bersenjata tajam saat bertugas di Desa Rambayan, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Senin kemarin (21/2/2022).


Kapolsek Tekarang, IPTU Suprantiono, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban perampokan merupakan petugas Pertashop, namun informasi yang tersebar di Medsos tidak sepenuhnya benar.


“Ya kejadian itu benar, tapi berdasarkan informasi yang tersebar di Facebook bahwa pelaku berhasil melarikan motor dan hp itu tidak betul,”Katanya, Selasa (22/2/2022).


IPTU Suprantiono menjelaskan kronologi kejadian yakni pada hari Senin 21 Februari 2022, korban ingin mengisi bahan bakar motor pelaku, dalam waktu yang sama, pelaku langsung mengarahkan pisau ke arah korban.


“Pelaku pura-pura beli pertamax seupuluh ribu rupiah, ketika akan diisi ke tangki motor pelaku oleh penjaga pertashop, tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan pisau yang diarahkan ketubuh korban,” Jelasnya.


Dirinya menyebut dengan posisi sajam yang mengarah keleher korban, korban merasa kaget dan langsung menuruti perintah pelaku, setelah terpenuhi, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya dan korban sempat meminta pertolongan lalu pingsan.


“Karena terkejut dan takut, korban menyerahkan tas pinggang yang berisi uang hasil berjualan bbm, setelah mendapat tas pinggang korban, pelaku kabur kearah perigi piai, sedangkan korban berteriak minta tolong kepada masyarakat, setelah itu korban pingsan,” Sebutnya.


“Pelaku menggunakan motor mio soul warna hitam tanpa plat KB dan memakai sweater hitam, ciri-cirnya diperkirakan tingginya 160an cm dan agak kurus,” Sambung Kapolsek.


Dari kejadian tersebut korban berhasil selamat, namun kehilangan tas yang berisikan sejumlah uang hasil penjualan bensin.


“Kerugian berupa uang hasil penjualan pertamax kurang lebih 3 jutaan,” Tutur IPTU Suprantiono.


Kapolsek menyatakan telah mengambil tindakan sementara, dan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai pelaku perampokan yang terjadi di Pertashop Rambayan.


“Tindakan yang dilakukan mendatangi TKP, mencatat data korban, bersama masyarakat mengejar pelaku kearah penyebrangan, mendatangi rumah korban, mencari keterangan tambahan mengenai pelaku dan mencari informasi dilapangan,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini