-->




Karang Taruna Meski Menjadi Motor Penggerak Pemuda Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sejangkung masa bakti 2021-2026 dan Dialog Kepemudaan bertajuk Peran Pemuda Dalam Kemajuan Daerah"di Aula Kantor Camat Sejangkung, Sabtu (5/2/2022) lalu.

Kabarsambas.com-Eksistensi Karang Taruna bisa menjadi pertanda kebangkitan gerakan pemuda di daerah. 


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sejangkung masa bakti 2021-2026 dan Dialog Kepemudaan bertajuk Peran Pemuda Dalam Kemajuan Daerah"di Aula Kantor Camat Sejangkung, Sabtu (5/2/2022) lalu.



"Hal ini sangat luar biasa sekali, saya perhatikan ini yang paling meriah di tingkat kecamatan, banyak tokoh masyarakat yang hadir, harapan saya ini menjadi tanda kebangkitan gerakan pemuda di Kecamatan Sejangkung," ujarnya.


Wabup Fahrur Rofi berpesan agar generasi muda harus peka terhadap isu sosial yang terjadi. Selain itu, generasi muda harus resah, dalam arti memikirkan solusi setiap persoalan yang dihadapi, baik itu bagi diri sendiri maupun masyarakat luas.


"Pesan saya, generasi muda jangan pernah berhenti berpikir resah atas segala situasi yang terjadi di masyarakat. Resahlah dalam memikirkan solisi dalam setiap masalah sosial yang terjadi," jelasnya.


Setidaknya kata Fahrur Rofi, keresahan itu nantinya membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat, karena negara ini juga didirikan dari rasa resah para tokoh politik. 


"Tapi jangan resah tiada arti. Resah anak muda galau. Ini yang tidak tepat," ungkapnya.


Ditempat yang sama Camat Sejangkung, Indra Gunawan menginginkan Karang Taruna benar-benar bisa menjadi wadah bagi pemuda-pemudi di setiap desa untuk berkontribusi membangun daerah.


"Bupati dan Wakil Bupati Sambas ingin pemuda-pemudi berperan dalam membangun Sambas, sesuai visi misi Sambas Berkemajuan. Mudah-mudahan Karang Taruna di Kecamatan Sejangkung ini bisa menjembatani dan mewadahi Karang Taruna di Desa, agar potensi yang ada bisa tereksplorasi maksimal," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini