-->




Karakterdes Partai Golkar Sambas Siap Menangkan Pemilu 2024

Editor: Admin author photo

Ket: Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) Minggu (20/2/2022) di gedung Pasar Tradisional Sekura Kecamatan Teluk Keramat.


Kabarsambas.com-Dalam rangka persiapan untuk menghadapi pemilu tahun 2024. Dewan Pemilhan Daerah (DPD) Partai Golkar mengelar Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes).



Turut hadir pada kegiatan tersebut sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Ir. H. Prabasa Anantatur, MH Ketua DPD Golkar Kabupaten Sambas Sehan A. Rahman, SH serta diikuti daerah pemilihan (Dapil) sambas lima yakni kecamatan, Paloh, Galing, Tangaran, Teluk Keramat dan Sajingan Besar dengan jumlah seluruh peserta kurang lebih sebanyak 405. Minggu (20/2/2022) di gedung Pasar Tradisional Sekura Kecamatan Teluk Keramat.



Ketua DPD Golkar Kabupaten Sambas Sehan A. Rahman, SH mengatakan pelatihan Karakterdes merupakan program unggulan partai Golkar dalam rangka persiapan menghadapi  pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.



“Ya tahapan pemilu sudah ditetapkan oleh Kpu, untuk itu partai golkar memandang perlu untuk diadakan pelatihan atau pembekalan kepada kader melenial yang nantinya ditugaskan sebagai saksi di setiap TPS di desa masing-masing,” Ungkapnya.



Karakterdes kata Anggota DPRD Sambas ini dilaksanakan se-indonesia bahkan belanjut hingga ketingkat desa,dusun dan RT.



“Karakterdes ini diselenggarakan dilaksanakan setiap dapil sehingga menjadi lima titik acara, untuk hari minggu (20/2/2022) merupakan kegiatan pertama dan untuk hari ini Senin (21/2/2022) dilaksanakan di dapil sambas 1 yakni untuk kecamatan kecamatan sajad,sejangkung sambas, subah dan sebawi. Kemudian terus berlanjut ke dapil sambas 2,3 dan dapil 4,” Jelasnya. 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sambas Sehan A. Rahman, SH saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) Minggu (20/2/2022) di gedung Pasar Tradisional Sekura Kecamatan Teluk Keramat


Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Ir. H. Prabasa Anantatur, MH mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya pelatihan Karakterdes DPD Golkar yang pertama di Sambas khususnya dapil untuk dapil Sambas 5.



"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa yang pertama di khusunya dapil lima Sambas, Partai Golkar bukanlah partai yang tua, tetapi partai melenial dan berpengalaman, jadi jangan salah anggap kepada peserta yang nantinya mendapatkan pengajaran," Ungkapnya.



Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) kata Prabasa merupakan bentuk persiapan dalam menghadapi tantangan pemilu pada tahun 2024 mendatang.



"Peserta kader penggerak teritorial desa sebagai bentuk persiapan kader-kader desa yang militan, potensial, mental yang kuat tangguh dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2024 dan kita harus menang dalam pemilu untuk merebut kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini