-->

Hari Pers Nasional, Diskominfo Mintra Penyampaian Informasi Publik

Editor: Admin author photo

Ket: Hari Pers Nasional, Diskominfo Mintra Penyampaian Informasi Publik

Kabarsambas.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sambas menyampaikan ucapan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu 9 Februari 2022.


Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Ilham Jamaluddin mengatakan semoga dengan peringatan HPN pada tahun ini rekan-rekan pers lebih professional dalam menyajikan berita dan masyakarat dapat memperoleh informasi berita yang berimbang, sehingga berdampak pada pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas.



“Kami dari Diskominfo Sambas mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Kebetulan kita di Kabupaten Sambas sangat memiliki hubungan yang baik dengan teman-teman media,” ungkapnya.


Ilham Jamaludin mengungkapkan Diskominfo Sambas adalah mitra bagi teman-teman wartawan, sehingga segala sesuatu terkait dengan pemberitaan selalu berkoordiansi. Menurutnya, kemitraan yang dijalani merupakan berutujuan menyatukan persepsi dalam mempublikasikan suatu informasi.


“Kami selalu berkoodrinasi dengan teman-teman media, agar untuk melakukan pemberitaan dan saya yakin teman-teman media sudah sangat memahami chek and rechek terhadap suatu informasi sehingga ketika informasi yang keluar dan terpublikasi ke masyarakat memang betul-betul informasi yang bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.


Kemudian terkait Keterbukaan Informasi Publik dari Diskominfo Sambas, Ilham Jamaludin mengatakan sampai saat ini pihaknya selalu memberikan pemahaman terutama untuk di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dia menjelaskan, dengan kondisi saat ini banyak informasi disampaikan oleh Kominfo yakni ada yang terbuka dan hanya sedikit informasi yang tertutup.


“Terkait dengan kebutuhan informasi itu merupakan keharusan yang memang harus kita laksanakan, karena dengan demikian artinya banyak orang yang mengetahui terkait itu program, pembangunan ataupun hal-hal lain yang memang terasa layak untuk diketahui oleh publik,” jelasnya.


Selaku dinas teknis yang menangani terkait publikasi kegiatan pemerintah daerah, Ilham Jamaludin mengatakan Diskominfo Sambas tidak bisa berjalan sendiri. Dia barharap dukungan dari rekan-rekan media untuk bersinergi menyampaikan informasi kepada publik.


“Kami sangat mengharapkan dukungan penuh teman-teman media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar informasi yang memang layak diketahui publik sampai ke masyarakat, sampai kepada tingkat Desa,” Tutupnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini