-->

Hadiri Silatuhami Karang Taruna, Ferdinan Dukung Kegiatan Kepemudaan

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat menghadiri acara silaturahmi karang taruna. Jumat (11/2/2022) di Gedung Bulu Tangkis Pangkalan Kongsi.


Kabarsambas.com- Karang Taruna Panca Desa Pangkalan Kongsi menerima kunjungan dari karang taruna Desa Sagu Kecamatan Galing,

Agenda silaturahmi karang taruna tersebut juga dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, Staf Kessos Camat Tebas, Kepala Desa Pangkalan Kongsi, Muirsalin, Kepala Desa Sagu, Ketua Karang Taruna Sagu, Yudi Alfarizi serta Ketua BPD Pangkalan Kongsi. Jum'at (11//2/2022) di Gedung Bulu Tangkis Pangkalan Kongsi.


Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh karang taruna Panca desa Pangkalan Kongsi kecamatan tebas dan karang taruna Desa Sagu Kecamatan Galing



"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa, malam ini agenda silaturahmi bagaimana kepala desa memandu kekompakan dan kebersamaan dalam acara silaturahmi karang taruna, kami yakin ini tidak lepas dari peran kepala desa," Ujarnya.


Dia mengatakan bahwa dalam kegiatan yang diadakan ini, memberikan banyak inovasi baru terkhusus kepada pemuda-pemudi yang hadir pada ajang silaturahmi itu.


"Atas nama DPRD Kabupaten Sambas, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Pangkalan Kongsi dan Sagu, Ketua Karang Taruna Pangkalan Kongsi dan Sagu malam hari ini bisa melakukan silaturahmi," Ucapnya.


"Kami percaya silaturahmi pada malam ini memberikan sebuah nuansa baru bagaimana keakraban dan kekompakan tergabung dalam sebuah kegiatan baik dari seni, budaya, dan olah raga," Sambung Ferdinan.


Politisi PDI-P ini juga merekomendasikan kepada Pemda bahwa kegiatan pemuda harus diberikan sebuah dorongan lebih, agar memberikan benih kepemimpinan berkualitas untuk Sambas masa depan.


"Kami meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas memberikan dukungan, penguatan, dan perhatian yang lebih kepada karang taruna, karena bagaimanapun karang taruna diisi oleh anak-anak muda yang nantinya akan menindaklanjuti estapet kepemimpinan di Kabupaten Sambas," Sebut ferdinan.


Ferdinan harap agar kegiatan Karang Taruna Panca Se-Pangkalan ini menjadi contoh untuk Organisasi pemuda lainnya, sehingga banyak memberikan dampak positif bagi semua pihak.


"Kami berharap kegiatan ini juga bisa dilanjutkan dan tindaklanjuti oleh beberapa desa-desa yang lain, tetap dengan protokoler kesehatan, tetap mencuci tangan, tetap memakai masker juga sebuah bagian dari kegiatan malam ini,"Tutupnya.


Kepala Desa Pangkalan Kongsi, Muirsalin mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan oleh Desa Sagu, serta kehadiran Wakil Ketua DPRD yang merupakan bentuk dari dukungan pemerintah dalam kegiatan kepemudaan yang diadakan Karang Taruna Panca Se-Pangkalan.


"Saya atas nama pemerintah Desa mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari Desa Sagu ke Desa Pangkalan Kongsi, Karang Taruna ini tentu memberdayakan generasi pemuda untuk bermasyarakat," Katanya.


"Terimakasih kepada para undangan yang dihadiri oleh Pak Ferdinan perwakilan Dewan, forkopimcam, Kepala Desa Sagu, ketua Karang Taruna dan Masyarakat tentunye ikut andil dalam kebersamaan hubungan silaturahmi ini," Sambung Kepala Desa.


Ketua Karang Taruna Panca Se-Pangkalan, Zainul Fikri mengungkapkan silatuhami ini sebagai bentuk rasa kekeluargaan pada setiap kelompok pemuda.


"Dengan diadakannya acara ini untuk dapat meningkatkan semangat kawan-kawan yang ada di Pangkalan Kongsi khususnya pada Karang Taruna, Harapan saya siltaruhmi ini tetap terjadi sampaikan kapanpun hingga bisa menjadi insanak keluarga," Tuturnya.


Sementara Ketua Karang Taruna Sagu, Yudi Alfarizi menyampaikan terimakasih telah menyambut kedatangan pihaknya dengan acara yang meriah.


"Kami mengapresiasi dan banyak mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Karang Taruna Panca Se-Pangkalan yang sangat luar biasa." Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini