-->




Erwin Johana Dukung Penjualan Beras Di Toko Ritel

Editor: Admin author photo

Ket: Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana

Kabarsambas.com-Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana, mendukung sikap Bupati Sambas, Satono, yang hendak memboikot Indomaret dan Alfamart di Kabupaten Sambas, jika mereka menolak beras lokal masuk ke ritel tersebut.



Karena hal tersebut sejalan dengan semangat ekonomi kerakyatan yang bisa saling memperkuat satu sama lainnya, terutama ditengah Pandemi Covid-19. 


"Kita sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah tersebut, untuk itu kita berharap agar pihak perusahaan juga bisa bekerjasama membantu pemerintah meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya dengan menjual beras lokal," ungkapnya 


Legislator PKB ini mengungkapkan semua sektor harus saling membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas 


"Gotong royong itu penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kita berharap produk lokal kita bisa berjaya di tanah sendiri, dan perusahaan ritel bisa membantu memasarkannya," tuturnya.


Meski sudah ada kebijakan agar ASN membeli beras lokal. Hanya saja kebutuhan itu tetap terbatas. 


"Untuk itu beras petani Sambas nantinya juga perlu masuk ke ritel agar bisa di akses lebih banyak masyarakat dan bisa dinikmati masyarakat luas," jelasnya.


Meski demikian apabila Alfamart dan Indomaret tidak ada di Sambas untuk jangka pendek tentu akan meningkatkan pengangguran di Sambas.


Karena suka atau tidak memang kedua perusahaan ritel itu sudah membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kabupaten Sambas.


"Maka kita juga berharap antara pemerintah daerah, petani Sambas dan perusahaan ritel baik Indomaret dan Alfamart dapat bersinergi, dan berjalan beriringan demi mengangkat ekonomi kerakyatan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini