-->




Cek Kesiapan Satgas Pamtas, Aster Panglima TNI Kunjungi Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat bersama Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi, S.I.P.,M.Si, Jum'at (4/2/2022)

Kabarsambas.com
-Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY di Wilayah Kalbar TA. 2022. Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi, S.I.P.,M.Si, melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Yonif 645/GTY,  dalam rangka memberikan Pembekalan Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Sektor Barat ke (YONIF-654/GTY), jalan tabrani, Desa Saing Rambi Kabupaten Sambas. Jumat (4/2/2022)


Setibanya rombongan Aster Panglima TNI langsung disambut oleh Dandim 1208/ Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P bersama Dan Yonif 645/ GTY, Letkol Inf Hudallah S.H, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi.S.I.P,M.H,Sc, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Ketua DPRD Kab. Sambas, Ir. H. Abu Bakar M.Si, , Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Ichwan Effendi SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Sambas, M. Toyep S.Ag.M.H serta Perwira beserta seluruh anggota Yonif 645/ GTY.


Selanjutnya, Aster Panglima TNI beserta rombongan bertatap muka dan silaturahmi dengan para tamu undangan yang hadir, kemudian menerima penjelasan mengenai rencana kegiatan teritorial Satgas dari Letkol Inf Hudallah, S.H. selaku Dansatgas 645/Gty dan Pembekalan kepada Prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 645/Gty.


Dalam kunjungan kerja tersebut Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi, S.I.P.,M.Si menuliskan pesan motivasi “Berbuat Yang terbaik Untuk Rakyat” untuk seluruh prajurit Gardatama yang akan melaksanakan tugas perbatasan RI-MLY TA. 2022.


"Pada Kesempatan ini saya akan memberikan Pembekalan tentang Binter kepada anggota sekalian yang akan melaksanakan Penugasan sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Kalbar, tepatnya kotis Entikong," ujarnya.


Sementara itu ditemui usai kegiatan Letkol Inf Hudallah. S.H.  mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit Gardatama bisa menerima kunker Aster Panglima TNI, suatu bentuk perhatian melihat langsung prajurit yang akan sedang bertugas, tentunya akan menjadi semangat dan motivasi untuk terus berbuat terbaik.


"Tugas adalah kehormatan bagi setiap Prajurit, melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal berarti menjaga kehormatan sebagai seorang Prajurit Gardatama, selalu  semangat dalam melaksanakan tugas, laksanakan pembinaan teritorial dengan baik serta hadirkan rasa aman dan kebahagiaan bagi masyarakat di tapal batas ini," ucap Dansatgas mengutip pesan Aster Panglima TNI



Ditempat terpisah Komandan kodim 1208/ Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P menyampaikan dalam hal ini TNI bersama Forkopimda dan komponen masyarakat lainnya harus selalu bersinergi.


"Dimana TNI dalam hal ini Kodim 1208/Sbs dalam melaksanakan Binter selalu bersinergi bersama Forkopimda dan komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI  di wilayah Sambas khususnya."ujar Letkol Dadang


Letkol Dadang berharap kedepannya dengan
Keberadaan TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam mengemban amanah menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI harus betul-betul berkomitmen.


"Bahwasannya Tugas harus dilandasi sebagai Kehormatan dan dilaksanakan dengan keikhlasan.Tidak lupa laksanakan Pembinaan masyarakat di wilayah Perbatasan agar tertib hukum."tegasnya



Adapun rangkaian penyambutan kepada Aster Panglima TNI tampak tersaji diantaranya laporan Dansatgas Yonif 645/Gty, Tradisi Bepapas, prosesi pengalungan karangan bunga, Jajar Kehormatan dari jaga Kesatriaan, tari sambutan adat Melayu, nyanyian selamat datang dari Prajurit Gardatama dan foto bersama serta pemberian pesan dan kesan. Serta ditutup dengan pemberian Cinderamata (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini