-->




Bupati Sambas Resmikan Jalan Sicai Jelutung, dan Jembatan Terminal Pemangkat Penjajab

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono didampingi Ketua PKK kabupaten Sambas Yunisa Satono, Kadis PUPR Sabib, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Trisno dan Kapolsek Pemangkat saat meresmikan jalan sicai desa jelutung dan jembatan terminal Pemangkat desa penjajab kecamatan Pemangkat. Sabtu (12/2/2022)

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas meresmikan pembangunan Jalan Sicai, di Desa Jelutung, dan Jembatan Terminal Pemangkat di Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat.



Dua infrastruktur tersebut yakni Jalan Sicai sepanjang 3.1 kilometer dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sebesar Rp.5.9 miliar. Peresmian Jalan Sicai dan Jembatan Terminal Pemangkat ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati Satono. Sabtu (12/2/2022).


Bupati menyampaikan dua infrastruktur tersebut dibangun pemerintah di tahun 2021 dan belum sempat diresmikan. Sehingga baru bisa diresmikan di bulan Februari 2022.



"Di tahun 2021, banyak poros jalan di setiap kecamatan-kecamatan yang dibangun, namun belum sempat kita resmikan semua, salah satunya adalah Jalan Sicai menuju ke Jelutung, dan Jembatan Terminal Pemangkat yang dulu ambruk," ujarnya.


Dirinya mengungkapkan di masa pandemi Covid-19 pemerintah lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang menjadi penopang ekonomi masyarakat.


"Jembatan Terminal Pemangkat ini adalah infrastruktur vital di Kecamatan Pemangkat sebagai akses penopang ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, kita ingin informasi yang menopang perekonomian masyarakat menjadi prioritas pembangunan," Tutupnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini