-->




Bimbingan Teknis DPRD Sambas Upaya Meningkatkan Kapasitas Legislasi

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar saat membuka bimtek. Senin (7/2/2022) di Hotel Mercure Pontianak

Kabarsambas.com-Tingkatkan kapasitas pelaksanaan tugas dan fungsi legislasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan pembangunan daerah melalui kebijakan transfer ke daerah tahun 2022 dan optimalisasi pendapatan daerah.


 


Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan hotel Mercure Pontianak berlangsung pada 7-10 Februari 2022 dibuka langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar S Pd I dan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Dr Doddy Irawan, ST., M.Eng, Wakil Pimpinan DPRD berserta Anggota DPRD Kabupaten Sambas. 



Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar S Pd I mengatakan Bimtek merupakan agenda tahunan DPRD untuk peningkatan kapasitas legislasi. Selain itu Kata Legislator Gerinda ini bimtek juga untuk mengoptimalisasi dan peningkatan kapasitas DPRD dalam peningkatan pembangunan daerah dan pendapatan daerah.



"Ya, hari ini, Pimpinan dan Anggota DPRD mengikuti bimtek Untuk optimalisasi dan peningkatan pembangunan dan pendapatan daerah,” katanya.



Disampaikan Ketua DPRD dengan upaya peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat memperkuat wawasan dan pengetahuan DPRD dalam melakukan tugas legislasi.



Terlaksana Bimtek ini kata Abu Bakar berkat kerjasama DPRD Kabupaten sambas bersama lembaga penelitian dan pengembangan masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Pontianak serta Badan pengembangan SDM Provinsi Kalbar dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri RI dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Pontianak.



"Kehadiran narasumber dari Kemendagri dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Pontianak agar pengetahuan DPRD Sambas terkait pembangunan dan pendapatan daerah semakin baik,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini