-->




Wacana Program Ketua DPRD Sambas Pembangunan Pesantren Lansia Di Apresiasi Sultan Bintan

Editor: Admin author photo

Ket: Sultan Bintan H Husrin Hood, SH. MH. MPD I beserta rombongan melakukan silaturami dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten sambas. Senin (24/1/2022)

Kabarsambas.com- Tertarik dengan wacana Pembangunan persantren lansia di kabupaten sambas. Sultan Bintan H Husrin Hood, SH. MH. MPD I beserta rombongan melakukan silaturami dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten sambas.


Kunjungan Sultan Bintan yang pernah menjabat Bupati Kepulauan Riau Periode 2001-2003 dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Riau Periode 1999-2001 disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I didampingi Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin SE. Senin (24/1/20220) di Ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Sambas.


Wacana atau gagasan untuk pembangunan persantren lansia dengan motto Meniti Senja, Menuju Surga ini direcanakan akan dibangun dilokasi desa temajuk kecamatan paloh kabupaten sambas. Selain itu Sultan Bintan juga berdialog bersama DPRD terkait wisata riligi yang ada di kabupaten sambas.


Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar menjelaskan konsep wisata religi pesantren lansia yang digagasnya, dimana konsep tersebut mengutamakan ibadah dan kegiatan lansia selama mengikuti pesantren di lokasi perbukitan dengan panorama alam yang indah. 


"Lansia yang mengikuti pesantren akan disiapkan fasilitas, dan fokus beribadah dengan suasana tenang, aman dan damai, serta pemandangan alam yang indah, sehingga lansia yang mengikuti pesantren ini fokus selama beribadah, " katanya. Kamis (27/1/2022)


Legislator Gerindra ini mengungkapkan konsep wisata Religi Pesantren Lansia ini mendapat dukungan dari pemerintah, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sehingga wisata religi ini dapat mendukung pariwisata di Kabupaten Sambas." Melalui wisata ini, kita berharap dapat mendukung program religi dan meningkatkan wisata di Kabupaten Sambas," katanya.


Sultan Bintan Huzrin Hood menyambut baik wisata religi pesantren lansia yang digagas ketua DPRD Sambas di Temajuk, menurutnya, wisata religi ini sangat baik bagi lansia dalam meningkatkan keagamaan.


"Saya salut dengan terobosan Ketua DPRD Sambas, pesantren ini lebih menguatkan ibadah orang tua kita, ditambah suasana tenang dan alami yang dapat memberikan kenyamanan bagi mereka," Pungkasnya. (Sai) 



Share:
Komentar

Berita Terkini