Upaya Peningkatan Pelayanan Air Bersih, DPRD Sambas Kunjungi PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak

Editor: Admin author photo

Ket: DPRD Kabupaten Sambas mengunjungi PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak guna peningkatan pelayanan air bersih di kabupaten Sambas. Senin (17/1/2022) di Pontianak

Kabarsambas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas meminta komitmen PDAM Tirta Muare Ulakan Sambas memberikan komitmen dalam peningkatan pelayanan dan kebutuhan air bersih. 


Para wakil rakyat mengingatkan pentingnya Pengelolaan dan Peningkatan Pelayanan Kebutuhan Air Bersih bagi masyarakat Kabupaten Sambas. 


Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menggelar kunjungan kerja ke PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Senin (17/1/2022)


Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas dipimpin langsung unsur pimpinan DPRD, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, Wakil Ketua Ferdinan dan Suriadi. Rombongan diterima langsung Direktur Utama PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak Ardiansyah. 


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas Trisno mengatakan pelayanan kebutuhan air bersih adalah hal penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Sehingga PDAM diharapkan kedepan semakin peka terhadap kondisi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 


“Kami dari Komisi III DPRD Kabupaten Sambas telah mengajak PDAM Tirta Muare Ulakan melihat langsung ke PDAM yang memiliki komitmen baik dapat pengelolaan dan peningkatan pelayanan mutu kebutuhan air bersih. Bukan untuk membanding-bandingkan yang tidak baik, tetapi kita menginginkan PDAM kita mengambil pelajaran, apa yang baik dilain, diadopsi, dipelajari, jika memang relevan dan bernilai baik, sudah seyogyanya dapat dicontoh,” ujarnya.


Legislator PAN ini mengungkapkan informasi yang didapat dari kunjungan kerja ke PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, tentu akan banyak memberikan wawasan bagi Anggota DPRD Kabupaten Sambas khususnya Komisi III. Tentu banyak yang dapat dicontoh untuk diterapkan. 


“Hasil dari kunjungan kerja ini, kedepan akan kita tindak lanjuti dengan rapat lagi dengan mitra kerja kita, sehingga informasi maupun penjelasan yang kita dapat dari bersilaturahmi dengan PDAM Kota pontianak ini, dapat kita maksimalkan guna memaksimalkan juga komitmen dan kinerja PDAM Sambas dalam melayani masyarakat kita,” ungkapnya.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE, yang turut hadir pada kunjungan kerja ke PDAM Kota Pontianak mengatakan potensi yang dimiliki Kabupaten Sambas untuk memenuhi kebutuhan air bersih terbilang cukup menjanjikan maka potensi yang ada kedepannya bisa dimaksimalkan kembali. 


“Informasi penting dan strategis sudah kita kantongi dari silaturahmi kita ke PDAM Kota Pontianak. Tentunya itu akan menjadi bahan komunikasi kita dengan PDAM Sambas nantinya. Kita ingin PDAM Sambas punya rumusan-rumusan penting dalam memenuhi kebutuhan pelayanan air bersih. Bagaimana sekarang yang sudah baik, menjadi lebih baik lagi,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini