-->

PKB Gelar Musancab DPAC se Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Foto bersama seusai pelaksanaan muscab PAC PKB se kabupaten Sambas. Minggu (9/1/2022) di aula hotel Pantura

Kabarsambas.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sambas, menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se Kabupaten Sambas.


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Pantura, Minggu (9/1) tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW PKB Kalimantan Barat Mulyadi Tawik, Bupati Sambas, H.Satono, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Ichwan Efendy, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari serta para pimpinan Partai Politik.


Bupati Sambas H.Satono dalam sambutannya mengatakan, Partai PKB sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah Daerah.


"Partai PKB melalui fraksi nya di DPRD Kabupaten Sambas, selalu mensupport dan mendukung upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Sambas, seperti program prosessar yang telah kita laksanakan," ungkap Bupati.


Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh PKB di Sambas


"Saya sangat mengapresiasi atas kerja-kerja PKB Sambas yang sebelumnya tidak memiliki anggota DPRD di Sambas, sekarang kita ada empat kursi dan satu di Provinsi dari Kabupaten Sambas, meskipun pada Pilkada kemarin kita masih belum beruntung," ungkapnya.


Kendati demikian, partai PKB jelas dia mestilah mengedepankan kepentingan pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.


"Tapi PKB sebagai partai yang telah tertanam sikap mendahulukan kepentingan daerah, kita siap bersatu padu membangun Kabupaten Sambas, membangun masyarakat yang aman rukun dan sejahtera," pungkasnya.


Ketua DPC PKB Kabupaten Sambas, Hj Juliarti Djuhardi Alwi mengatakan, kegiatan tersebut adalah satu diantara upaya untuk menguatkan PKB di Kabupaten Sambas. 


"Hari ini kita melaksanakan penataan struktur partai pada tingkat kecamatan di Kabupaten Sambas, target kita kedepan mudahan PKB bisa menjadi Ketua DPRD Sambas," tekadnya.


Hal ini lanjut Anggota DPRD Kalbar tersebut, hanya bisa dicapai dengan kebulatan tekad dan loyalitas PKB.


"Pertama tentu partai akan kuat jika struktur kokoh dan ini bisa diwujudkan dengan loyalitas kader, solid dan berjuang memenangkan ideologi partai. Target kita di Sambas PKB Selalu menang," ucapnya.


PKB kata Juliarti, mesti mendukung pemerintah dalam hal pembangunan. Turut berupaya mewujudkan Visi Misi daerah.


"Kita mesti memiliki jiwa inklusif dan tidak ego, meskipun Bupatinya bukan dari PKB kita harus masuk dan mewujudkan visi misi Kabupaten Sambas melalui kepemimpinan Bupati.

Namun PKB juga akan selalu siap memberikan kritik yang konstruktif kepada pemda sambas," pungkasnya.


Wakil Sekjen PKB sambas, Reza mengatakan setiap kader PKB siap mengemban amanah partai.


'kita siap memenuhi target dan ini kita mulai dari sekarang, meskipun pemilu masih beberapa waktu kedepan, akan tetapi upaya-upaya untuk memenuhi pencapaian tersebut mestilah kita segera kita lakukan," katanya.


Kader PKB lanjut dia juga akan menjadi contoh di masyarakat, dan semua mesti dilakukan tanpa pamrih.


"Karena kita PKB maka kita wajib aktif dalam masyarakat, bukan karena ingin dipilih semata, namun menunjukkan bahwa seperti itulah sebenarnya jati diri kita semua," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini