Perayaan Imlek 2022, Bupati Himbau Untuk Tidak Melakukan Pawai Keliling

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono

Kabarsambas.com-Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022 dan Cap Go Meh, Bupati Sambas Satono, mengimbau masyarakat tidak melakukan aksi pawai keliling dan bermain kembang api.


"Kepada masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sambas. Saya mengimbau agar tidak merayakan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini secara berlebihan seperti pawai keliling dan bermain kembang api seperti biasanya," kata Bupati Sambas H Satono.


Hal ini dikarenakan Bupati situasi masih pandemi Covid-19, lebih baik masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sambas menyambut Imlek dan merayakan Cap Go Meh dirumah saja berkumpul bersama keluarga.


"Tentu tanpa mengurangi rasa khidmat merayakan Imlek dan Cap Go Meh lebih baik dirumah saja berkumpul dengan keluarga. Cukup melaksanakan ritual keagamaan saja, tidak ada festival dan acara-acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan," ungkapnya.


Bupati Satono mengatakan, sesuai edaran Gubernur Kalbar Nomor: 500/0326/KESRA/2022, tanggal 27 Januari kemarin, kegiatan-kegiatan festival budaya seperti pawai, arak-arakan tatung dan naga ditiadakan.


"Kita sedang menghadapi potensi penularan virus Covid-19 varian baru yakni Omicron. Apalagi sudah ada PMI yang terpapar beberapa waktu lalu. Untuk itu kita harus selalu waspada, mengurangi kegiatan-kegiatan yang berpotensi menyebabkan kontak fisik," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini