-->




Penuhi Permintaan Pengunjuk Rasa, Lusa Jalan Sintete Mulai Diperbaiki

Editor: Admin author photo

Ket: Aksi Pengunjuk rasa tuntut perbaikan jalan Sintete kecamatan Semparuk. Selasa (25/1/2022) 

Kabarsambas.com-Menanggapi Aksi Demostrasi warga desa Singaraya untuk perbaikan jalan Sintete kecamatan Semparuk.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas, Sabib mengungkapkan jalan tersebut akan di tambal sulam dengan aspal sesuai permintaan warga.


"Pemerintah Kabupaten juga tidak ingin membiarkan jalan itu berlubang. Paling tidak rata, makanya setiap tahun kita rehabilitasi menambal dengan lapis pondasi atas. Nanti batu dicampur pasir dan aspal dihamparkan dan di vibro," katanya.


Mulai besok kata Kadis alat-alat berat yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut akan langsung di geser ke Jalan Pelabuhan Perintis Sintete dan kamis akan langsung dikerjakan.


Diterbangkan Sabib sebenarnya Jalan Pelabuhan Perintis Sintete berstatus jalan provinsi. Namun dilepaskan ke Jalan Nasional karena Pemerintah Provinsi tidak mampu membangun jalan tersebut sesuai spesifikasi.


"Kenapa provinsi melepaskannya, karena mereka tidak mampu mengaspal lebih dari 10 ton. Maka jalan itu ditangani oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional," tuturnya.


Diterangkan Sabib jalan Pelabuhan Perintis Sintete sebenarnye akan segera dibangun oleh Kementerian PUPR. Persiapan lahan sudah selesai, saat ini tinggal menunggu pengucuran dana dari pusat.


"Kita berharap pembangunan ini cepat terlaksana. Sambil menunggu kegiatan yang dikucurkan oleh Kementerian PUPR. Paling tidak akhir 2022 atau awal 2023 akan dibangun oleh Kementerian PUPR," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini