-->

Pemkab Sambas Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Dasar

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi melakukan launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak sekolah dasar. Selasa (18/1/2022) di SDN Nagur kecamatan Sambas.

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas melaunching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.


Pelaksanaan vaksinasi yang di SDN 4 Nagur Kecamatan Sambas juga dilakukan serentak se-kalimantan barat.


Vaksinasi ini dilaunching langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam zoom meeting. Pada kesempatan tersebut Sutarmidji juga mengecek seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sambas. Selasa (18/1/2022)


Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan kabupaten Sambas menargetkan pada akhir februari 2022 cakupan vaksinasi di kabupaten Sambas mencapai 80 persen.


"Ya seperti arahan bapak gubernur, bahwa pada akhir februari ini untuk cakupan vaksinasi sudah mencapai 80 persen termasuk vaksinasi anak-anak ini," katanya.


Disampaikan Wakil Bupati untuk saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sambas telah mencapai 70 persen.


"Kita sekarang untuk vaksinasi tahap pertama mencapai 70 persen namun untuk yang sudah vaksin dosis kedua atau ketiga sekitar 50 persenan," tuturnya.



Sehingga kata Fahrur Rofi kabupaten Sambas sekarang berada di zona level satu atau sudah mulai stabil namun dirinya menambahkan kondisi tersebut jangan sampai terlena.


"Kabupaten Sambas sekarang berada di zona level satu, namun kita tidak boleh terlena dikarenakan dibagian negara lain masih berjibaku dengan virus Covid-19 varian baru, maka kita harus tetap semangat untuk vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu solusi untuk menangkal penyebab Covid-19," ungkapnya.


Sementara untuk wilayah Perbatasan PLBN Aruk pemkab Sambas bersama Polres Sambas dan Dandim telah melaunching alat screening pekerja buruh migran (PMI).


"Sehingga dengan alat tersebut kita tidak lagi kecolongan masukan masukkan Covid-19 dari wilayah perbatasan," terangnya.


Sedangkan untuk stok vaksin kata Wakil Bupati menipis namun pihak segera menindaklanjuti untuk disampaikan di Pemprov tentang penambahan stok vaksin.


"Kita tetap optimis akhir februari cakupan vaksinasi di kabupaten Sambas mencapai 80 persen, karena hari Pemkab Sambas dan forkopimda sangat kompak dan kita semangat untuk bersama-sama mengatasi kondisi ini dan dibuktikan dengan pencapaian cakupan vaksinasi telah mencapai 70 persen," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini