Pemda Sambas dan Pangdam XII Tanjungpura Dongkrak Cakupan Program Vaksinisasi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyambut kedatangan Pangdam XII Tanjungpura ke Kabupaten Sambas. Jumat (28/1/2022) dihalaman Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas menyambut kedatangan Pangdam XII Tanjungpura. Pagdam XII Tanjungpura kabupaten sambas menempuh jalur udara dengan helikopter dari Yon Armed 16/TK Ngabang.



Setibanya di Halaman Kantor Bupati Sambas sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan Pangdam langsung disambut langsung oleh Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar dengan ritual budaya bepapas.



"Kedatangan Pangdam ke Sambas dalam rangka memantau vaksin, sudah sejauh mana cakupannya, mudah-mudahan dengan kedatangan beliau, kita semua di sini lebih bersemangat melaksanakan program vaksinasi massal," kata bupati sambas H.Satono. Jumat (28/1/2022)



Bupati Satono juga sempat berdiskusi dengan Pangdam XII Tanjungpura terkait bagaimana merangsang masyarakat agar mau divaksin, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka sudah divaksin.



"Sementara saat ini di Sambas, bantuan-bantuan sembako masih terbatas. Saya dan Kapolres Sambas sudah berupaya meminta perusahaan agar berkontribusi melalui CSR nya, namun sudah tiga pekan belum terkumpul semua," ungkapnya.


 

Melihat kondisi tersebut kata Bupati Satono, Pangdam XII Tanjungpura berencana memberikan bantuan beras melalui Kodim 1208 Sambas kepada Pemda Sambas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang mau divaksin.


 

"Untuk jumlahnya berapa yang dibantu Pangdam kita masih belum tahu, berapapun itu kita terima, dengan harapan bisa mendongkrak cakupan vaksinasi di Sambas sekaligus memberi kita semangat dalam menjalankan program vaksinasi massal,"Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini