-->

Pembekalan Keterampilan Petani Dorong Kemajuan Pertanian Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri sosialisasi Pembekalan Keterampilan Pertanian dan Peternakan melalui fermentasi pupuk kompos, pakan ternak, penyuburan tanah dan minuman Ayam yang dilaksanakan oleh Dandim 1208/Sambas. Kamis (20/1/2022)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Satono menghadiri Sosialisasi Pembekalan Keterampilan Pertanian dan Peternakan melalui fermentasi pupuk kompos, pakan ternak, penyuburan tanah dan minuman Ayam.


Acara yang dilaksanakan oleh Kodim 1208/Sambas juga hadirin Kapolres Sambas, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan Sambas, Gapoktan dan kelompok tani di Aula Kodim 1208/Sambas. Kamis (20/1/2022)

 


Bupati Sambas H Satono mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1208/Sambas yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut.



"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan kegiatan ini. Artinya setengah dari tupoksi saya berjalan, mengapa saya katakan demikian, sebab dari jumlah populasi masyarakat kabupaten Sambas 70 persennya itu bergerak dalam bidang pertanian dan peternakan," katanya.



Disampaikan Bupati berkaca pada dua tahun dimasa Pendemi covid-19 laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Sambas terjadi kontraksi minus 2,02 persen diujung tahun 2020.


"Kita bersyukur ekonomi Kabupaten Sambas terselamatkan oleh Sektor Pertanian dimana berada di posisi 31,62 persen kemudian dari sisi pangan, berasnya dan sayur kita tidak susah, sehingga pada saat pandemi masyarakat kitak mengalami kelaparan,"ungkapnya.


Komandan Dandim 1208 Bapak Letkol Inf Dadang Armada Sari menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan sektor Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Sambas agar menjadi Kabupaten terunggul di Kalimantan Barat.


"Kita tidak harus terpaku dengan apa yang ada dan tidak berdiam diri, kita juga harus berinovasi dengan Sumber Daya Alam yang dapat kita olah, semoga dengan trobosan baru ini menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan produksi, mencapai peningkatan pertanian demi Ekonomi khususnya Kabupaten Sambas,"jelasnya.


Ditempat yang sama Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala S.I.K mengungkapkan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dandim 1208 Sambas semoga dapat menjadi terobosan baru di dunia pertanian.


"Pemerintah hadir ditengah Masyarakat dalam kondisi Covid-19, untuk mewujudkan ketahanan pangan kita harus membuat trobosan baru, yang mana harapan kita masyarakat mampu dalam pertanian," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini