-->




Meriahkan Milad Ke-5, GPS Sambas Kembali Menggelar Kegiatan Sosial

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Penggagas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Bayu saat menyerahkan bantuan sembako kepada nenek jusrah. Senin (24/1/2022) di desa Perigi Landu Kecamatan Sejangkung.

Kabarsambas.com-Memeriahkan Milad ke-5 tahun berdirinya Gerakan Peduli Sesama (GPS). Komunitas yang aktif dalam kegiatan sosial tersebut kembali menyalurkan sembako kepada warga yang membutuhkan.


Ketua Penggagas GPS, Bayu mengatakan sebagai mahluk sosial manusia ditakdirkan untuk hidup bersama dengan selalu membutuhkan orang lain.


"Semakin seringnya kita menebar kebaikan kepada sesama dan dilakukan secara konsisten bisa memberikan efek yang sangat besar dalam kehidupan kita khususnya sikap peduli kita kepada sesama akan semakin terasah," katanya.


Program sosial sedekah sembako yang bertepatan dengan hari jadi ke-5 GPS Sambas ini dilaksanakan di kediaman Nenek Jusrah yang bertempat tinggal di Dusun Semayang, Desa Perigi Landu, Kecamatan Sejangkung. Senin (24/1/2022)


Bayu juga mengucapkan merasa bersyukur karena sampai saat ini komunitas GPS Sambas masih aktif melakukan kegiatan sosial hingga di usianya yang ke-5 tahun.


“Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi demi komunitas ini tetap bisa menjalankan kegiatan rutinnya. Dengan harapan kedepannya, semoga akan lebih banyak lagi yang peduli kepada sesama, dengan banyaknya yang peduli maka akan banyak pula orang yang membutuhkan dapat terbantu,” Katanya.


Ia menegaskan, tujuan komunitas ini untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pemuda maupun pada masyarakat umum agar bisa menumbuhkan kepada dirinya sikap kepedulian terhadap sesama. Khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan.


Komunitas GPS Sambas pada hari ini genap berusia 5 tahun. Diketahui terbentuk pada 24 Januari 2017 yang lalu. Selama berjalannya waktu komunitas ini sudah menjalankan beberapa program dan salah satunya yang rutin dilaksanakan yaitu Sedekah Sembako.


Program sosial sedekah sembako sendiri sampai saat ini sudah sedikitnya mengunjungi 80 rumah warga yang membutuhkan di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.


Kegiatan penyaluran sembako kali kata bayu dihadiri oleh Sendri selaku Kepala Dusun Semayang berserta perwakilan dari Karang Taruna setempat dan juga ketua Karang Taruna Kecamatan Sejangkung serta warga sekitar.


Kepala Dusun Semayang, Sendri mengucapkan terima kasih atas kehadiran komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas ke daerahnya di Dusun Semayang, Desa Perigi Landu, Kecamatan Sejangkung. Pihaknya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas yang ke-5 tahun.


"Tentunya harapan kami kedepannya, semoga telah berjalan 5 tahun ini Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas mudahan kedepannya lebih baik lagi, tentunya lebih meringankan dan tentunya memberikan bantuan kepada yang sangat-sangat membutuhkan khususnya di Kabupaten Sambas," ujarnya.


“Terakhir sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada kehadiran dari kawan-kawan GPS, mudah-mudahan apa yang diberikan pada pagi ini menjadi keberkahan dan mudahan rejekinya dilimpahkan oleh Allah, SWT," katanya. (Sai)


Untuk diketahui selama ini GPS sudah beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya,

1. Sedekah sembako

2. One Week Seven Kilogram of Rice

3. Bedah Rumah

4. Berbagi Alat Tulis Sekolah untuk Anak Yatim

5. Buka Bersama dengan Anak Yatim

6. Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim

7. Berbagi Baju Layak Pakai untuk Anak Yatim dan Dhuafa

8. Khitanan Massal untuk Anak Yatim

9. Berbagi Paket Lebaran untuk Dhuafa

10. Berbagi THR untuk Dhuafa

11. Berbagi Zakat untuk Dhuafa

12. Sedekah untuk Anak Yatim dan Dhuafa

13. Sedekah Jumat untuk Dhuafa

14. Sedekah Ramadhan untuk Dhuafa.




Share:
Komentar

Berita Terkini