-->

Masa Pendemi Covid-19, Anggota DPRD Beri Kepedulian Pengobatan Gratis

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Melani Astuti saat menyampaikan sambutan dalam acara Pengobatan Gratis di Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah pada Rabu (5/1/2022)

Kabarsambas.com-Pada masa kondisi pandemi Covid-19, Masyarakat sangat memerlukan perhatian ekstra terutama aspek kesehatan pribadi dan lingkungan. 


Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Melani Astuti merespon kondisi tersebut sehingga sebagai wakil rakyat atas kondisi kesehatan masyarakat didaerah konstitusinya. 


Legislator PDI Perjuangan ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan, Pihak Kecamatan dan forkopimcam Subah menggelar Pengobatan Gratis di Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah pada Rabu (5/1/2022)


Pengobatan gratis yang berlangsung di Aula kantor desa balai gemuruh, dua dokter turuk menyukseskan acara yang mendapat apresiasi dan perhatian penuh warga setempat.


Yakni ditangani dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sambas, dr Nurhadi Saputra Sp PD FINASIM dibantu dokter umum, dr Yenna Felyana Anugerah serta petugas dari Dinas kesehatan dan Puskesmas Subah. Ditegaskan Melani Astuti, kegiatan dimaksud sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat untuk masyarakat kab sambas khususnya di kecamatan subah. 


“Masyarakat sangat memerlukan perhatian termasuk pada aspek kesehatan. Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan usulan masyarakat khususnya di Kecamatan Subah. Warga ingin kepedulian dengan pengobatan dan cek kesehatan gratis. Kita perjuangkan, akhirnya sekarang ini bisa terwujud,” tukas Melani. 


Secara khusus Melani melemparkan statement Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya pengobatan Gratis itu. Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan kegiatan pelayanan kesehatan itu sebagai bukti nyata sinergitas Wakil Rakyat bersama Mitra Kerja dalam hal ini pihak Pemerintah Daerah. 


“Kesuksesan penyelenggaraan pelayanan kesehatan gratis ini, tidak lepas dari sinergitas yang baik antara pemerintah desa, kecamatan, pihak pemda dalam hal ini dinas kesehatan dengan kami para wakil rakyat. Termasuk dari sektor keamanan TNI Polri. Terima kasih atas dukungannya semua, ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk masyarakat kita, untuk rakyat kita,” tutur Melani. 


Menurut Wakil Rakyat Dapil Subah ini, pengobatan gratis atau pelayanan kesehatan itu, sangat strategis. Karena lanjut Melani, menyentuh langsung masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. 


“Masyarakat antusias dengan pelayanan kesehatan ini, kedepannya, kepedulian seperti ini sangat baik diselenggarakan, karena menyentuh langsung masyarakat. Pelayanan cepat dan mudah,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini