-->

Lasarus Resmikan Kantor PDI Perjuangan Sambas

Editor: Admin author photo

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, S.Sos, M.Si saat meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas. Senin (31/1/2022) Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas.


Kabarsambas.com-Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, S.Sos, M.Si meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas.



Peresmian Gedung juga dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan. Senin, (31/1/2022) di Dusun Sebenua, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas.



Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kunjungan dirinya dalam rangka peresmian kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas. 


"Kunjungan kali ini dalam rangka meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, tugas utama saya sebagai ketua DPP adalah menyelesaikan seluruh pembangunan kantor baik DPD maupun DPC Se-Provinsi Kalimantan Barat. Hanya tinggal beberapa kantor lagi yang belum di resmikan yakni sanggau, sintang, melawi, kapuas hulu, sekadau, dan kayong utara," tuturnya.


Lasarus yang juga ketua Komisi V DPR-RI juga mengucapkan terima kasih sambutan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas 


"Terima kasih yang tak terhingga tentunya saya sampaikan kepada DPC PDI-Perjuangan atas sambutannya. Nantinya disamping kantor akan dibuat rumah singgah untuk kader PDI-Perjuangan untuk meringankan beban kader yang dari kampung tidak lagi menginap dihotel, ini juga dalam rangka pembinaan anggota partai," jelasnya.


Lasarus memastikan bahwa siapapun ketua DPC PDI-Perjuangan sudah berkantor di kantor partai tersebut bukan lagi kantor yang berstatus sewa


"Kantor ini sudah menjadi milik DPP PDI-Perjuangan, siapapun ketua DPC nya akan berkantor di sini. Tugas saya adalah memastikan DPP maupun DPC sudah berkantor di kantor yang menjadi milik partai bukan sewa tetapi milik DPC Partai," katanya.


Selain untuk peresmian kantor, Lasarus hadir di kabupaten Sambas dalam rangka melihat persiapan kedatangan menteri PUPR yang rencananya akan datang pada 5 Februari 2022 untuk penancapan tiang pertama pembangunan jembatan Sambas besar. 


Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samba Darso mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat beserta rombongan 


"Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Barat beserta rombongan. Kabupaten Sambas ditahun ini dan tahun berikutnya sangat banyak mendapat pembangunan dari pusat," tuturnya.


Darso menyampaikan bahwa pembangunan kantor sempat dipending karena perjuangan dalam pilkada Sambas.


"Kantor ini dibangun satu tahun lebih dan sempat istirahat saat berjuang waktu pilkada. 

Pembangunan kurang lebih memakan biaya 750 juta dan sekarang kondisinya sudah 95 persen," katanya 


"Tugas kita masih banyak terutama DPC dan PAC, untuk konsolidasi ditingkat anak ranting baru 60 persen. Oleh sebab itu mendekati tahapan pemilu legislatif Pilpres dan Pilkada menjadikan partai politik untuk menyelesaikan konsolidasi bukan saja menjadi kewajiban internal partai tetapi juga menjadi syarat untuk ikut pemilu menjelang tahun 2024," tuturnya.


Tidak lama kata Darso lagi Jembatan Sambas akan melakukan peletakan batu pertama. 


"Mudah-mudahan awal yang baik bagi Kabupaten Sambas, kami Fraksi PDI Perjuangan siap membantu program pembangunan pemerintah. Meski demikian Fraksi PDi Perjuangan juga harus sering-sering memberikan masukan dan koreksi terhadap pemerintah. Artinya kerja sama itu bukan kita tidak boleh mengoreksi, yang penting koreksinya untuk membangun Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini