-->

Kiki Gadis Asal Kecamatan Tebas Pemenang Putri Muslimah Nusantara Kalbar

Editor: Admin author photo

Foto : Kiki Nuridayanti

Kabarsambas.com-Kiki Nuridayanti gadis cantik asal desa mensere kecamatan tebas terpilih menjadi pemenang Puteri Musilmah Nusantara tingkat Kalimantan barat. Kiki akan melanjutkan perjuangan ke ajang Puteri Muslimah Nusantara untuk tingkat Nasional.


Kiki gadis berumur 21 tahu tersebut sempat terancam tidak kuliah karena tidak mampu dalam hal biaya. Namun dengan tekad dan keinginan yang kuat untuk menggapai cita-citanya.


Ia terus berjuang hingga berhasil medapatkan program beasiswa Bidikmisi di kampus IAIS Sambas. Sebelum menjadi pemenang putri Muslimah Nusantara tingkat provinsi Kalimantan barat. Kiki ternyata pernah menjadi top 10 putri hijab Kalbar tahun 2021 dan dinobatkan sebagai Putri Hijab Persahabatan Kalbar 2021.



Kiki Nuridayanti mengatakan untuk tahap selanjutnya dirinya akan berjuang melanjutkan ke tingkat Nasional Putri Muslimah Nusantara (Indonesia) 2022, yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung, Sumatera Timur pada Bulan Juni Mendatang.


"Alhamdulillah, saya ditetapkan sebagai pemenang Puteri Muslimah Nusantara Kalbar 2. Untuk kedepannya, saya mewakili Provinsi Kalbar ke tingkat nasional. Harapan saya semoga Pemda Sambas bisa mendukung penuh karena ini merupakan ajang tingkat nasional," ujarnya. Jumat (21/1/2022).


Kiki mengikuti puteri muslimah nusantara sejak pembukaan pendaftaran Puteri Muslimah Nusantara. Dia menceritakan pada awal Januari lalu mengikuti pendaftaan tersebut.


"Saya mengikuti pendaftaran yakni setelah melakukan pendaftaran, dan menunggu SK pengumuman para pemenang Daerah," katanya.


Sebelumnya, Kiki ditetapkan sebagai putri hijab persahabatan Kalimantan Barat, Dia mengatakan dirinya mendapat rekomendasi dari Event Organizer (EO).


"Saya yang masih menjabat pada masa itu, karena prestasi yang sebelumnya sudah saya raih. Saya mencoba untuk mengikuti ajang ini, dengan harapan bisa membawa nama baik kalimantan Barat, daerah saya sendiri serta membanggakan kampus tercinta yaitu IAIS Sambas," katanya.


Kiki menjelaskan kedepannya untuk mempersiapkan untuk di tampilkan diacara malam unjuk Bakat yang akan di selenggarakan di Bangka Belitung, Sumatera, juni mendatang.


"Bakat yang saya bawakan sesuai dengan minat dan bakat saya yakni Story Telling kombinasi Puisi. Selain itu, saya juga mempersiapkan program kerja untuk kedepannya setelah saya bersaing di tingkat nasional juni mendatang. Saya berharap pemerintah mendukung penuh, baik dari segi suport, materi, dan lain sebagai nya untuk kami perwakilan Daerah Kalimantan Barat untuk membawa nama baik kalbar ke kancah Nasional," ungkapnya.


Jika terpilih nanti dan memenangkan dalam ajang nasional Puteri Muslimah Nusantara. Kiki berharap, sebagai Puteri generasi muda khususnya puteri seluruh nusantara berbenah, bersinergi bersama dalam membangun negeri.


"Bisa menjadi pelopor untuk kemajuan Daerah, mendedikasikan diri, mampu menjadi potret generasi muda, memotivasi, serta memberikan inspirasi terbaik bagi semua kalangan, khusus nya generasi muda, karena aset negara ialah generasi muda yang berkualitas," Pungkasnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini