-->


Karang Taruna Mempunyai Peranan Dalam Memajukan Daerah

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD kabupaten Sambas H. Abu Bakar saat menghadiri pelantikan dan upgreding pengurus karang taruna. 

Kabarsambas.com-Peranan pemuda desa sangat dibutuhkan dalam membangun desa. 


Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu bakar saat menghadiri pelantikan bersama dan upgreding Karang taruna beberapa waktu lalu.


“Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, kita harapkan karang taruna dapat merangkul pemuda-pemudi untuk turut berkarya membangun daerah,” kata H. Abu bakar.


Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo menegaskan Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat. Dirinya menyebutkan Karang Taruna adalah pilar kekuatan di dalam pembangunan desa dan daerah. 


“Karang taruna bisa berperan aktif dan menjembatani kebutuhan masyarakat di bidang sosial. Rangkul para pemuda-pemudi untuk memberikan kepedulian pada kondisi sekitar. Masih banyak yang bisa dilakukan karang taruna mendorong potensi-potensi yang dimiliki desa dan berkarya lebih baik,” katanya. 


Ditempat yang Sambas Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, H Ano meminta, pengurus Karang Taruna serius dalam berkarya memajukan karang taruna dan desa. Dikemukakan dia, pemuda-pemudi yang tergabung dalam pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi anggota masyarakat lainnya.  


“Karang Taruna harus ikut berperan aktif dalam memajukan desa. Jalin komunikasi, sinergitas dengan pemerintah desa, kabupaten, provinsi bahkan dengan pemerintah pusat. Hadirkan ide-ide cemerlang memajukan desa. Yang terpenting, para pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi semua, harus mencontohkan yang baik-baik, dan bentuklah karakter yang baik," Pungkasnya. (Sai)





Share:
Komentar

Berita Terkini