-->




HUT Pemprov Kalbar ke-65, Pemda Sambas Gelar Tanam Pohon

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menanam pohon memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan barat ke-65. Jumat (21/1/2022) di hutan kota Sambas

Kabarsambas.com-Memeriahkan HUT ke 65 Tahun Provinsi Kalimantan Barat. Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar penanaman pohon.


Penanaman tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Sambas H. Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur rofi. Jumat (21/1/2022) di hutan kota sambas samping kantor bupati.


Bupati kabupaten sambas H.Satono mengatakan penanaman pohon ini juga untuk memeriahkan Hut ke 65 pemprov Kalbar dimana untuk penanaman pohon se-kalimantan barat sebanyak 1 ribu pohon.


"Hari ini kita menanam pohon di kabupaten Sambas sebanyak 50 tanaman dengan berbagai jenis, tentunya saya ucapkan terimakasih kepada ibu ketua PKK Kalbar dan selamat HUT provinsi Kalimantan Barat,"katanya.

 

Bupati Sambas dalam hal ini menyampaikan berkomitmen untuk penghijauan diwilayah kabupaten sambas.


"Saya rasa kegiatan ini juga dilaksanakan di tingkat kecamatan hingga desa, Insyallah Sambas berkomitmen menjaga dan penghijauan hutan kota sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mana 30 persennya dari pada total luasan wilayah," ungkapnya.


Bupati Sambas menegaskan bahwa wilayah hutan Kota yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten sambas tidak diubah lagi untuk kedepannya.

 

"Saya berharap kedepannya ruang hijau kota ini tetap terjaga, lokasi yang ditetapkan sebagai kota hijau tidak perlu di ubah lagi dan kita komitmen hal tersebut, pohon yang di tanam dijaga dan dirawat, sehingga kedapan anak cucu kita menikmati keasrian hijaunya kota dan sambas dapat terhindar dari polusi kedepannya,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini