DPRD Dukung Eksistensi TNI AD Jaga NKRI

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ferdinan Syolihan saat bersama Komandan Rindam XII Tanjungpura Kolonel Inf Lucky Avianto SIP Msi pada acara silaturahmi dengan pemerintah daerah kabupaten sambas. Selasa (4/1/2021)

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE merasa kagum pada upaya TNI AD di Jajaran Kodam XII Tanjungpura menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Wilayah Kalimantan Barat.


Pada kunjungan Komandan Rindam XII Tanjungpura Kolonel Inf Lucky Avianto SIP MSi pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (4/1/2021)


Ferdinan mengungkapkan kekaguman pada program kegiatan Kodam XII Tanjungpura melalui Rindam XII Tanjungpura dalam meningkatkan pendidikan, kemampuan dan keterampilan Prajurit TNI AD. 


"TNI memerlukan prajurit-prajurit yang mumpuni, yang disiplin dan berkarakter. Ini diperlukan untuk menghadirkan kondisi tertib, aman dan kesejahteraan bagi masyarakat kita. Kehadiran Rindam XII Tanjungpura di Kalimantan Barat, sebagai jawaban untuk menghadapi tantangan kedepan," ujarnya.


Legislator PDI Perjuangan ini juga menambahkan untuk menghadirkan Prajurit TNI yang adaptif, profesional, modern dan tangguh diperlukan Rindam yang profesional. Ferdinan menjelaskan, Rindam XII Tanjungpura sudah membuktikan dengan menghadirkan prajurit-prajurit yang mumpuni dengan pengetahuan dan kemampuan yang baik. 


“Terima kasih dan apresiasi atas kinerja Rindam XII Tanjungpura, menghadirkan SDM dan prajurit yang profesional. Semoga kedepan, hadir prajurit-prajurit yang punya keterampilan baik dalam menjaga keutuhan NKRI, memberikan rasa aman, nyaman dan kesejahteraan bagi rakyat, masyarakat kita. Terutama menjaga kondisi perbatasan NKRI,” tuturnya.


Sementara Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi PKB Yakop Pujana yang turut menghadiri pertemuan Komandan Rindam XII Tanjungpura Kolonel Inf Lucky Avianto SIP MSi pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Kab Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (4/1), menyambut baik konsep program kegiatan Rindam XII Tanjungpura. Yakop mengapresiasi konsep Bela Negara yang diusung Rindam XII Tanjungpura. 


“Guna meningkatkan rasa cinta kepada NKRI dan bangsa Indonesia, memang diperlukan peningkatan wawasan kebangsaan dan rasa bela negara ditengah-tengah masyarakat kita. Program bela negara Rindam XII Tanjungpura, menyasar kelompok masyarakat, kita harapkan memberikan warna baru dalam penguatan nilai-nilai Pancasila dan kecintaan pada NKRI sehingga meningkatkan ketahanan nasional,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini