-->




Dorong IPM Sambas, KMKS Sukses Sosialisasi Perguruan Tinggi

Editor: Admin author photo

Ket: Dorong IPM Sambas KMKS Sukses Gelar Sosiologi Perguruan Tinggi sek kabupaten Sambas

Kabarsambas.com-Guna mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas. Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) gencar sosialisasi perguruan tinggi kepada 54 sekolah tingkat SMA Sederajat.



Kegiatan Penyuluhan Perguruan tinggi selesai pada (24/2022) berakhir di SMAN 2 Paloh.



Ketua Umum KMKS Rifa'ie menyampaikan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah menerima mereka berkunjung untuk menyampaikan informasi perkuliahan serta mendorong pelajar untuk lanjut pendidikan tinggi. 


Rifa'ie juga menyampaikan bentuk kekecewaan dari KMKS terhadap Pemerintah Daerah yang kurang merespons kegiatan mereka untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan IPM di Kabupaten Sambas melalui Pendidikan. 


Seperti yang diketahui pada tahun 2019-2020 IPM di Sambas hanya meningkat 0,01 % berdasarkan data BPS Kabupaten Sambas. Salah satu cara untuk meningkatkan IPM ialah dengan pendidikan. Ujar Rifa'ie 


Pihaknya berharap untuk selanjutnya pemerintah daerah tetap menjalin hubungan yang baik dengan mahasiswa.


"Tentu dengan selalu memberikan tanggapan dan arahan yang baik untuk kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh mahasiswa Sambas. Apalagi kegiatan yang sifatnya membantu pemerintah daerah dalam hal meningkatkan IPM di kabupaten Sambas," ungkapnya.


Sementara itu Burhan Selaku Waka Kurikulum SMAN 2 Paloh menyampaikan ucapan terimakasih telah memberikan informasi sampai ke ujung negeri. 


"Terimakasih telah memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi kami khususnya kami juga yang kurang informasi mengenai perkuliahan," terangnya.


Burhan menambahkan kegiatan yang di laksanakan oleh KMKS selama 2 Minggu di mulai dari Kecamatan Selakau sampai ke Kecamatan Paloh sangat luar biasa. 


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah di laksanakan oleh KMKS. harapan kita bersama dengan di laksanakannya kegiatan ini IPM di Sambas dapat meningkat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini