-->




Dinas Pendidikan Sambas Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu

Editor: Admin author photo

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sambas, H. Sabhan

Kabarsambas.com-Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sambas memberikan bantuan beasiswa tingkat SD dan SMP bagi siswa berprestasi dan tidak mampu.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, H.Sabhan menyampaikan bahwa beasiswa yang akan diberikan kepada siswa berprestasi dan tidak mampu untuk Tingkat SD dan SMP tahun ini dikirakan mencapai 200 juta rupiah.


"Tahun ini kita mendapat anggaran untuk beasiswa tingkat SD dan SMP nilainya kurang lebih 200 juta rupiah setiap Kabupaten, untuk program beasiswa tahun ini juga tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, namun 200 juta ini tentunya dibagi dari beberapa siswa SD dan SMP yang ada di Sambas,"katanya. Rabu (26/1/2022).


Kendati demikian kata Kadis beasiswa yang diberikan oleh Pendikbud Sambas hanya berlaku satu tahun bagi pelajar yang menerima nantinya. Sementara persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tahun 2022 ini akan diseleksi oleh tim yang melakukan pendataan secara langsung.


"Untuk persyaratan mendapatkan beasiswa ini tim kami yang akan bergerak melalui sumber data Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan kami akan menyeleksi dari siswa-siswi yang benar tidak mampu," ujarnya .


Sabhan mengatakan tentunya hanya beberapa pelajar yang mendapatkan beasiswa nantinya karna memang anngaran yang tersedia tidak terlalu besar.


"Meskipun dana tahun ini tidak bertambah dan sama seperti tahun sebelumnya, kita tetap memberikan kepada yang benar-benar tidak mampu, meskipun hanya beberapa siswa-siswi yang dapat, dikarenakan dana kita memang tidak terlalu besar," Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini