-->

Bupati Sambas Sambut Kunker Anggota DPR-RI Fraksi PDI-P Cornelis

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menerima kunker Anggota DPR-RI Dapil Kalbar I, Cornelis saat bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin. Selasa (4/12/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H.Satono menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis.


Kunjungan Legislator PDI-P ini dalam rangka reses awal tahun 2022 di ruang kerjanya, Selasa (4/1/2022).


Dalam Kunjungan ini Bupati H. Satono menyampaikan beberapa hal penting terkait program kerja pemerintahan Satono-Rofi tahun 2022, diantaranya terkait penggunaan anggaran dan dukungan pemerintah pusat melalui DPR RI untuk pembangunan di Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah saya sudah bertemu langsung dengan Bapak Cornelis selaku DPR RI Dapil Kalimantan Barat I. Banyak hal yang saya sampaikan ke beliau terutama terkait anggaran karena beliau adalah anggota Badan Anggaran DPR RI, dan bagaimana dukungan pemerintah pusat untuk Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Ditempat yang sama Cornelis menuturkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas dalam rangka reses sampai tanggal 9 Januari 2022. Dirinya menjelaskan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah salah satu mitra kerjanya di Komisi II. Selain itu, mitra kerjanya yang lain adalah ATR BPN, Menpan-RB, dan BKN.


"Dalam kunjungan di Kabupaten Sambas,, saya telah bertemu langsung dengan Pak Bupati, untuk mendengarkan permasalahan apa saja yang dihadapi, dan mendiskusikan apa yang bisa kami bantu. Terutama menyangkut pembinaan ormas, ASN, PNS, termasuklah anggaran," ujarnya 


Mantan Gubernur Kalbar ini juga mengungkapkan dirinya juga mendiskusikan terkait refocusing anggaran di tahun 2021. Dia mengingatkan, untuk tahun 2022, jika dilakukan refocusing lagi, maka Pemda Sambas harus benar-benar memperhatikan aspek administrasi.


"Saya menyarankan ke Pak Bupati, agar administrasinya dijalankan dengan baik.

Karena kalau sampai keliru, nanti Bupati nya pula yang salah. Padahal refocusing itukan dari pusat. Pengelolaan anggaran harus dilakukan dengan baik sesuai dengan skala prioritas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini